Jelang Ramadan
Jelang Ramadan Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor Kuras Reservoir 

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Jelang ramadan, Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Pakuan Kota Bogor melakukan pengurasan seluruh reservoir secara bertahap dengan pertama reservoir Rancamaya dimulai pada Senin (21/3/2022) kemarin.

Hal tersebut dilakukan perusahaan pelat merah ini agar saat di bulan Ramadan nanti masyarakat tidak mendapatkan air keruh dan penyaluran air bersih ke masyarakat yang merupakan pelanggan lebih lancar.

BACA JUGA :  Tak Sama dengan Nyamuk yang Lain! Ini Dia 5 Ciri Nyamuk Penyebab DBD

Direktur Teknik Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor, Ardani Yusuf mengatakan, pihaknya melakukan berbagai langkah upaya untuk mengoptimalkan pelayanan menjelang bulan Ramadan, salah satunya dengan melakukan pengurasan reservoir Rancamaya.

“Ke reservoir Rancamaya ini adalah 3.000 meter kubik. Sehingga pengurasan ini berdampak pada zona 1, tetapi tujuannya adalah optimalisasi pelayanan ke pelanggan menjelang bulan suci Ramadan,” ungkap Ardani, Selasa (22/3/2022).

BACA JUGA :  Lanjutkan Program Nasional, PAN Kota Bogor dan Gerindra Koalisi Jelang Pilkada 2024

Dengan adanya pengurasan reservoir ini dilakukan penutupan dimulai pada pukul 04.30 WIB. Selanjutnya untuk pengerjaan pengurasan dilakukan mulai pukul 09.00 WIB. Setelah dilakukan pengurasan kemudian air diisi kembali dan segera dialirkan ke pelanggan.

============================================================
============================================================
============================================================