Diskominfo Gelar Rakor Persandian, Tingkatkan Kesadaran Pentingnya Keamanan Informasi

diskominfo
BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bogor menggelar Rapat koordinasi (Rakor) Forum Komunikasi Layanan Persandian Pemerintah Kabupaten Bogor tahun 2022, di Hotel Grand Mutiara, Megamendung, Senin (21/3/2022). Kegiatan tersebut dalam rangka meningkatkan kesadaran akan pentingnya keamanan informasi dalam penyelenggaraan pemerintahan.

Rakor menghadirkan narasumber dari Direktorat Keamanan Siber dan Sandi Sektor KPP – BSSN  dan POLTEK Siber dan Sandi Negara – BSSN. Peserta Rakor diikuti perwakilan ASN pengelola IT/CSIRT di perangkat daerah dan kecamatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bogor. Rakor membahas implementasi layanan urusan persandian Pemkab Bogor (Pembuatan Tanda Tangan Elektronik, CSIRT, PHKS/JKS, Vulnerability Assessment)

diskominfo

Mewakili Kepala Diskominfo Kabupaten Bogor, Kepala Bidang Persandian dan Statistik,  Iskandar Zulkarnain menuturkan, perkembangan teknologi dewasa ini harus kita hadapi tidak bisa tidak, sebagai ASN kita harus mampu beradaptasi dengan kemajuan teknologi, sehingga akan menunjang kinerja dan memberikan kenyamanan dalam bekerja. Dan tentunya semua harus diimbangi dengan keamanan informasi yang handal, karena buat apa teknologi kalau tidak membuat nyaman kita dalam bekerja.

BACA JUGA :  Resep Membuat Tumis Tahu Kuning dan Tauge, Lauk Praktis dan Sederhana di Tanggal Tua

“Maka jawabannya adalah kita bangun keamanan informasi, saya ingin memberikan kesadaran kepada kita semua bahwa keamanan informasi adalah satu sisi yang paling penting dari penyelenggaraan pemerintahan, baik di tingkat pusat maupun daerah.

BACA JUGA :  Pengurus BPPD Kota Bogor Dilantik, Bima Arya Beri Masukan Ini

Ia menyebutkan, prinsip keamanan informasi adalah bagaimana kita menerima, menyampaikan, dan menyimpan data. Hari ini kita berupaya untuk menumbuhkan kesadaran dalam diri kita masing-masing mengenai pentingnya sebuah keamanan informasi.

============================================================
============================================================
============================================================