Diskominfo Gelar Rakor Persandian, Tingkatkan Kesadaran Pentingnya Keamanan Informasi

“Jadi saya berharap dengan membangun sistem keamanan informasi yang kuat, penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Bogor akan berjalan lebih baik,” ujar Iskandar.

Selanjutnya Kepala Seksi Persandian yang pagi tadi filantik jadi Kepala Bidang Infrastruktur Teknologi Diskominfo Kabupaten Bogor, Muharom menjelaskan bahwa tujuan kegiatan ini, kita ingin melakukan pembinaan teknis dan kita juga ingin mendapatkan masukan yang berkaitan dengan urusan persandian dan keamanan informasi.

BACA JUGA :  Simak 5 Menu Sarapan Terbaik Ini untuk Berikan Energi dan Tingkatkan Suasana Hati

“Kini persandian menjadi bagian yang sangat penting, dan menjadi salah satu tugas yang ada di Diskominfo. Oleh karena itu kami menghadirkan narasumber dari BSSN, jadi diharapkan kita semua dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk lebih mengenal apa itu persandian,” jelas Muharom.

Muharom mengungkapkan, berbicara persandian pasti tidak akan terlepas dari masalah keamanan informasi. Salah satu kegiatannya adalah penerapan sertifikat elektronik atau tanda tangan elektronik. Di Kabupaten Bogor baru ada beberapa perangkat daerah dan kecamatan yang sudah menerapkan ini.

BACA JUGA :  Kecelakaan Maut di Klaten, Toyota Etios Tertabrak KA Argo Wilis

“Mungkin saat ini masih dirasa belum begitu penting, namun seiring perkembangan teknologi informasi, hal tersebut akan menjadi semakin penting, karena nantinya semua layanan ASN dan kepegawaian berbasis elektronik maka kita semua harus memilikinya,” ungkap Muharom. (*)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================