Diduga Sengaja Dibuang di Pinggir jurang, Seorang Warga di Natuna Temukan Mayat Bayi Terbungkus Kantong Plastik

BOGOR-TODAY.COM, RIAU – Heboh, mayat bayi terbungkus dalam kantong plastik hitam ditemukan seorang warga Ranai Darat, Natuna, Kepulauan Riau (Kepri), pada Rabu (23/3/2022).

Jasad bayi tersebut berjenis kelamin perempuan ditemukan warga saat sedang mencari barang antik di semak-semak pinggir jurang, kawasan jalan Ranai Darat sekitar pukul 12.00 WIB.

Saat buang air kecil dipinggir jalan, ia tak sengaja melihat kantong plastik hitam terbungkus rapi. Warga tersebut menghampiri benda lantaran penasaran.

Betapa kaget, saat ia membuka kantong dan menemukan mayat bayi di dalamnya.

Mayat bayi malang tersebut lantas dibawa menuju RSUD Natuna untuk dilakukan visum.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor Hari Ini, Sabtu 4 Mei 2024

Pihak RSUD Natuna melalui Kepala Seksi Pelayanan dan Penunjang RSUD Natuna, Yudiansyah membenarkan adanya penemuan mayat bayi yang dibawa ke Rumah Sakit.

Yudiansyah menyebutkan, kondisi tali pusat jenazah bayi masih panjang. Ia juga memastikan bahwa bukan tenaga kesehatan yang menangani kelahiran bayi tersebut.

“Kalau tenaga kesehatan pasti rapi pemotongan tali pusat dan ada jarak tertentu untuk memotong tali pusatnya,” tuturnya, Kamis (24/3/2022).

Kapolres Natuna mendapat laporan sekitar pukul 10.00 WIB. Kemudian tim langsung bergerak menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP). Hal itu diungkap Kapolres Natuna AKBP Iwan Ariyandhy melalui Kapolsek Bunguran Timur, AKP Firuddin.

BACA JUGA :  Hadiri Musrenbangnas 2024, Pj Wali Kota Bogor Tekankan Sinkronisasi Perencanaan Jangka Panjang dan Menengah

Dari olah TKP yang dilakukan, Polisi menemukan kondisi bayi sudah tidak bernyawa. Selain terbungkus dengan kain lampin, juga ditemukan bercak darah dan rambut yang diduga milik pelaku.

Setelah itu jenazah langsung dibawa ke Rumah Sakit untuk dilakukan visum. Kemudian diserahkan ke pihak kecamatan untuk dimandikan, di shalat-kan, dan seterusnya dikebumikan.

Jenazah bayi dengan panjang 40 cm dan berat 3 kg itu diduga dilahirkan dan dibuang sendiri oleh ibunya. Pihak kecamatan menguburkan jenazahnya di pemakaman Ranai Darat. (net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================