miliki koleksi 3.467 daun semanggi
Koleksi 3.467 daun semanggi.

BOGOR-TODAY.COM, SWISS – Julio, seorang pendidik Swiss berusia 30 tahun memiliki koleksi 3.467 daun semanggi berdaun empat, lima, enam dan bahkan tujuh yang unik, mungkin membuatnya menjadi orang paling beruntung di dunia.

Semanggi dengan lebih dari tiga daun dianggap sebagai jimat keberuntungan di banyak budaya, dan jika keberuntungan seseorang diukur dari banyaknya semanggi yang mereka miliki, kolektor cengkeh langka Swiss hampir tidak diragukan lagi akan menjadi orang paling beruntung di dunia.

Julio diketahui telah mengoleksi daun semanggi sejak dia baru berusia sembilan tahun, dan sejak itu telah mengumpulkan koleksi 3.467 semanggi berdaun empat, lima, enam dan bahkan tujuh yang dilaminasi untuk melindungi mereka dari unsur-unsur.

BACA JUGA :  Kecelakaan Pemotor Tewas Mengenaskan Tergeletak di Jalan Poros Trans Sulawesi, Korban Tabrak Lari

Semanggi berdaun empat pertama yang dia petik adalah bersama kakeknya. Meskipun dia menemukan beberapa ribu lagi sejak itu, dia tidak akan pernah melupakan pengalaman pertama itu. Periode paling produktifnya adalah antara usia 25 dan 30 tahun, ketika ia mengalami periode pengangguran yang ekstensif dan mengisi waktunya dengan berjalan kaki melintasi kota dan pedesaan. Ada hari-hari ketika dia menemukan antara 50 dan 100 cengkeh, dan catatan harian pribadinya mencapai 200 cengkeh dengan setidaknya empat daun.

BACA JUGA :  Rumah Warga Sukabumi Terbakar usai Tersambar Petir saat Hujan Deras

Berbicara tentang kelangkaan cengkeh yang dikumpulkannya, Julio mengatakan kepada 20min.ch bahwa, rata-rata, dari 10.000 tanaman, hanya satu yang memiliki empat daun, dari 100.000, Anda mungkin hanya menemukan satu dengan lima daun, dan enam daun. semanggi adalah sekitar satu dari dua juta. Adapun semanggi berdaun tujuh, mereka sangat langka sehingga statistik tidak benar-benar ada.

============================================================
============================================================
============================================================