Diduga Minta Dinikahi, Seorang Wanita Dibunuh Sang Kekasih

BOGOR-TODAY.COM, RIAU – Jasad seorang wanita bernama Lasmaria Sinaga diduga merupakan korban pembunuhan ditemukan nyaris tanpa busana di Desa Lubuk Sakat, Kecamatan Perhentian Raja, Kampar pada Senin (14/3/2022) lalu.

Sempat hebohkan warga setempat dengan penemuan mayat perempuan tersebut di kubangan kebun sawit.

Dari informasi yang dihimpun, korban ternyata dibunuh kekasihnya sendiri. Tersangka inisial RP merupakan warga Desa Merlung, Jabung Barat, Jambi.

RP akhirnya menyerahkan diri usai menghabisi nyawa kekasihnya ke Polsek Merlung, Polres Jabung Barat, Jambi.

“Infonya begitu,” ujar Kabid Humas Polda Riau, Kombes Sunarto, Kamis (24/3/2022).

Dari keterangan pihak keluarga, korban mempunyai hubungan asmara dengan RP, diketahui pada 5 Maret 2022, pelaku sedang bersama korban Lasmaria Sinaga.

Setelah mendapat informasi penyerahan diri dari pelaku, Kapolsek Perhentian Raja, Ipda Fauzi Surya Chandra memerintahkan anggota untuk menjemput tersangka.

Pelaku dijemput personel Polsek Perhentian Raja bersama tim opsnal Reskrim Polres Kampar dari Polsek Merlung.

BACA JUGA :  Sayur Lodeh Malaysia, Wajib Cobain Menu Lezat Ini Bikin Ketagihan

Dari hasil interogasi terhadap RP mengakui telah melakukan pembunuhan terhadap korban karena merasa sakit hati kepada Lasmaria yang meminta untuk dinikahi.

“Selanjutnya korban sudah dibawa pihak keluarga sedangkan tersangka saat ini sudah kita tahan untuk penyelidikan lebih lanjut,” terang Kapolsek.

Untuk diketahui, sebelumnya warga Desa Lubuk Sakat, Perhentian Raja, Kampar dihebohkan dengan penemuan sesosok mayat setengah telanjang di dalam kubangan air kebun sawit.

Mayat berjenis kelamin perempuan tanpa identitas tersebut diperkirakan berusia 30 tahun.

Saat dikonfirmasi Kabid Humas Polda Riau, Kombes Sunarto mengatakan penemuan mayat tersebut ditemukan warga, Senin (14/3/2022) siang.

“Benar ada penemuan mayat diduga perempuan tanpa identitas di Desa Lubuk Sakat, Kabupaten Kampar,” ujar Kombes Narto, Selasa (15/3/2022).

BACA JUGA :  Pemuda di Brebes Tewas Tenggelam di Sungai Nipon, Diduga Tak Bisa Berenang

Peristiwa penemuan mayat itu berawal saat saksi mata pergi memancing di sebuah sungai yang berada di belakang kebun sawit milik almarhum JS.

“Saat berada di dalam kebun, saksi ini mencium ada aroma yang tidak sedap. Saksi ini mencari dari mana asal aroma tersebut. Dan saksi ini melihat ada sesosok mayat di dalam kubangan air,” ungkap Narto.

Mengetahui hal itu, saksi kaget dan menceritakan kepada saksi yang lain.

“Kemudian kedua saksi ini langsung menghubungi pihak kepolisian,” terangnya lagi.

Selanjutnya Kapolsek Perhentian Raja, Ipda Fauzi Surya Chandra beserta anggota Bhabinkamtibmas turun gunung melakukan olah TKP.

“Petugas sudah melakukan olah TKP dan dokumentasi. Sekitar pukul 18.20 Wib mayat perempuan langsung dibawa ke RS Bhayangkara Polda Riau untuk di autopsi,” jelasnya kala itu. (net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================