Gunungkidul Diguyur Hujan Es Sebesar Batu Kerikil

BOGOR-TODAY.COM, JOGJA – Kawasan Gunungkidul terpantau terjadi hujan es sebesar batu kerikil. Namun kondisi ini tidak berlangsung lama Senin (28/3/2022) siang.

Berdasarkan pantauan sementara, hujan es terpantau terjadi Kapanewon Semanu dan Karangmojo. Sejumlah warga lantas mengabadikan moment hujan es batu tersebut melalui media sosial.

Sekitar pukul sekitar pukul 15.00 WIB tadi cuaca di wilayahnya tiba-tiba mendung gelap. Tak berselang lama hujan turun begitu deras dan terdengar suara tak biasa dari genteng serta asbes rumahnya. Hal itu diungkap Salah seorang warga Pragak, Elisa Tunggal Dewi (25).

BACA JUGA :  Simak Ini, Makanan Vegetarian yang Bisa Jadi Pengganti Asupan Ikan

Suara gemuruh guntur disertai hujan deras ini dengan angin kencang membuat cuaca terlihat cenderung mencekam. Ia sempat ketakutan karena gemuruh guntur saling bersahutan.

“Kebetulan saya pas di depan rumah. Pas hujan tadi agak aneh terdengar suara dari enteng seperti di lempari batu,” kata Elisa Tunggal Dewi, Senin.

BACA JUGA :  Resep Membuat Paru Krispi Balado yang Nikmat Pedas Bikin Ketagihan

Saat ia lihat ke bawah terasnya ternyata terdapat butiran-butiran putih layaknya es batu seukuran batu kecil (kerikil). Ia yang penasaran kemudian mengambil butiran tersebut untuk memastikan.

============================================================
============================================================
============================================================