SMAN 5 Bogor
Tingkatkan Spiritual Jelang Ramadan 2022, SMAN 5 Bogor Gelar Lomba Islami

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Sukses pada kegiatan sebelumnya, SMAN 5 Bogor kembali menggelar kegiatan Symphony on Islamic Art Contest and Tabligh atau SIRAH 5 yang berlokasi di Jalan Manunggal, Menteng, Kecamatan Bogor Barat, Kita Bogor, Sabtu (26/3/2022).

Ketua panitia pelaksana SIRAH 5, Mochamad Dava Anugrah mengatakan diselenggarakannya kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan spiritual islami khususnya menyambut bulan suci ramadan 2022 sesuai dengan tema “Menyalurkan Intelektualitas dan Kreativitas untuk Meningkatkan Spirit Islam”.

Baca Juga :  Dokter Rayendra Ajak Pelajar SMAN 7  Sukses Usaha Lewat Medsos

SMAN 5

“Kegiatan SIRAH 5 merupakan ajang kegiatan islami dengan mengadakan bakti sosial. Seperti khitanan massal, santunan anak yatim piatu dan perlombaan dalam membina ukhuwah islamiyah dan mengembangkan potensi serta kreativitas yang dimilki pelajar tingkat SMP/M.Ts./Sederajat dan SMA/MA/SMK/Sederajat,”ujar Rava kepada bogor-today.com.

Dengan mengikuti SIRAH 5 ini sambung Rava diharapkan pelajar dapat membina kepedulian terhadap sesama, khususnya kepada yatim piatu dan kaum dhuafa. Selain itu juga kegiatan rohis OSIS SMAN 5 yang ke 15 ini dapat menumbuhkan tali silaturahmi antar sekolah di lingkup Jabodetabek. Meningkatkan syiar Islam yang ada di lingkungan sekolah serta mengasah kreativitas siswa dalam pendidikan dan menyalurkan bakat yang berkaitan dengan Islam.

Baca Juga :  Ternyata Begini Cara Membuat Ikan Bakar Kecap, Resep Sederhana Tapi Ngeunah  

SMAN 5

“Even tahunan ini juga dapat memunculkan semangat serta rasa bangga mejadi seorang muslim sehingga terciptanya generasi muda yang berbudi Quran dan berakhlak mulia,” jelasnya.