SMAN 5 Bogor
Tingkatkan Spiritual Jelang Ramadan 2022, SMAN 5 Bogor Gelar Lomba Islami

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Sukses pada kegiatan sebelumnya, SMAN 5 Bogor kembali menggelar kegiatan Symphony on Islamic Art Contest and Tabligh atau SIRAH 5 yang berlokasi di Jalan Manunggal, Menteng, Kecamatan Bogor Barat, Kita Bogor, Sabtu (26/3/2022).

Ketua panitia pelaksana SIRAH 5, Mochamad Dava Anugrah mengatakan diselenggarakannya kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan spiritual islami khususnya menyambut bulan suci ramadan 2022 sesuai dengan tema “Menyalurkan Intelektualitas dan Kreativitas untuk Meningkatkan Spirit Islam”.

SMAN 5

“Kegiatan SIRAH 5 merupakan ajang kegiatan islami dengan mengadakan bakti sosial. Seperti khitanan massal, santunan anak yatim piatu dan perlombaan dalam membina ukhuwah islamiyah dan mengembangkan potensi serta kreativitas yang dimilki pelajar tingkat SMP/M.Ts./Sederajat dan SMA/MA/SMK/Sederajat,”ujar Rava kepada bogor-today.com.

Dengan mengikuti SIRAH 5 ini sambung Rava diharapkan pelajar dapat membina kepedulian terhadap sesama, khususnya kepada yatim piatu dan kaum dhuafa. Selain itu juga kegiatan rohis OSIS SMAN 5 yang ke 15 ini dapat menumbuhkan tali silaturahmi antar sekolah di lingkup Jabodetabek. Meningkatkan syiar Islam yang ada di lingkungan sekolah serta mengasah kreativitas siswa dalam pendidikan dan menyalurkan bakat yang berkaitan dengan Islam.

BACA JUGA :  Tragis, Istri di Medan Tewas Tertabrak Kereta, Diduga Sedang Melamun usai Bertengkar dengan Suami

SMAN 5

“Even tahunan ini juga dapat memunculkan semangat serta rasa bangga mejadi seorang muslim sehingga terciptanya generasi muda yang berbudi Quran dan berakhlak mulia,” jelasnya.

Dalam kegiatan SIRAH 5 ini, Rava melanjutkan peserta memperebutkan hadiah atau penghargaan. Untuk Juara umum peserta memperebutkan piala bergilir Wali Kota Bogor, piala tetap Kantor Cabang Dinas Pendidikan (KCD), piagam penghargaan serta uang pembinaan.

BACA JUGA :  Warga Digegerkan Penemuan Jasad Korban Hanyut di Pamijahan 1 Bulan Lalu

“Sedangkan bagi yang meraih juara 1, 2 dan 3 setiap mata lomba, itu ada piala tetap SMA Negeri 5 Bogor, piagam penghargaan dan uang pembinaan,” kata remaja berkacamata itu.

SMAN 5

Sementara itu, ketua panitia guru SMAN 5 Bogor Dodi Achadiat menyebut bahwa kegiatan itu merupakan agenda tahunan yang bertepatan dengan momen Ramadan 2022.

“Intinya kegiatan ini ada beberapa kegiatan salah satunya adalah khitanan massal kemudian adalagi seperti santunan anak yatim,” terang Dodi.

Selain SIRAH, Dodi menerangkan di SMAN 5 ini juga terdapat agenda tahunan lainnya, seperti La Sastra 5 yang merupakan masuk dalam bidang seni dan budaya. Lalu dalam bidang kesehatan ada juga ekstrakulikuler PMR yang di dalamnya banyak program kegiatan. (B. Supriyadi)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================