menyamar sebagai dokter
Seorang ibu rumah tangga bernama Sonia (31) baru-baru ini dijatuhi hukuman 2 tahun penjara karena menyamar sebagai dokter dan kemudian menjadi dokter mata selama bertahun-tahun tanpa pelatihan medis. Foto : Ilustrasi.

BOGOR-TODAY.COM, PRANCIS – Seorang ibu rumah tangga bernama Sonia (31) baru-baru ini dijatuhi hukuman 2 tahun penjara karena menyamar sebagai dokter dan kemudian menjadi dokter mata selama bertahun-tahun tanpa pelatihan medis.

Semuanya dimulai pada tahun 2018, kala itu Sonia asal Meaux, di Prancis utara, memutuskan untuk mencoba peruntungannya sebagai dokter, tanpa menjalani pelatihan medis apa pun.

BACA JUGA :  Simak Daftar Pebulu Tangkis Indonesia di Thomas Cup dan Uber Cup 2024

Padahal, Sonia hanya memiliki gelar sarjana dalam manajemen real estate, akan tetapi dia tidak membiarkan hal itu menghalanginya untuk mendapatkan pekerjaan yang menguntungkan sebagai dokter umum.

Untuk memenuhi keinginannya, Sonia nekat memalsukan banyak ijazah dari Fakultas Strasbourg dan sertifikat palsu di dewan Ordo Dokter. Tidak hanya mendapatkan pekerjaan itu, tetapi juga melihat pasien selama tiga tahun sebelum ada yang menyadari bahwa dia tidak punya urusan menjadi dokter.

============================================================
============================================================
============================================================