Beredar poster seruan
Poster seruan dengan tema ‘STM Bergerak’

BOGOR-TODAY.COM, BOGORBeredar poster seruan dengan tema ‘STM Bergerak’ untuk turut aksi demo di Jakarta, Senin 11 April 2022 besok, membuat  satuan tugas (Satgas) pelajar Kota Bogor bakal menggelar patroli di sejumlah lokasi yang berpotensi sebagai pintu masuk dari Kota Bogor ke Jakarta.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Susatyo Purnomo Condro menyebut selain satgas pelajar, personel gabungan terdiri dari TNI-Polri siap melaksanakan pengamanan untuk mengantisipasi para pelajar di Kota Bogor.

“TNI-Polri siap melaksanakan pengamanan, untuk mengantisipasi pelajar Kota Bogor aman dan kondusif,” kata Susatyo, Minggu (10/4/2022).

Sebagai informasi, Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jawa Barat sebelumnya juga telah  menerbitkan surat imbauan yang ditujukan kepada kepala sekolah dan orang tua memantau keberadaan anak-anak mereka untuk tidak mengikuti unjulk rasa di Jakarta besok.

BACA JUGA :  Bibir Hitam Gegara 5 Kebiasaan Ini, Simak Sampai Akhir!

Sementara, Ketua Satgas Pelajar Kota Bogor Wasi Jatmiko menilai patroli di lapangan tetap diperlukan meskipun Disdik Jabar sudah ada memberikan imbauan. Namun, dirinya menyebut dalam kegiatan patroli nanti, personel gabungan yang diterjunkan tidak sepenuhnya. “Karena saya yakin kepala sekolah juga sudah melakukan antisipasi melalui guru-gurunya, pembina kesiswaannya, untuk ikut memantau,” kata Wasi.

Selain itu, Wasi menuturkan pelajar yang kedapatan ingin mengikuti demo di Jakarta nantinya akan diserahkan ke pihak sekolah. “Yang jelas kita amankan dulu, kita berikan pengertian bahwa aksi itu bukan ranah pelajar. Jadi intinya mereka akan dikembalikan ke sekolah dulu untuk dipastikan status pelajarnya,” ucapnya.

BACA JUGA :  Makan di Hajatan Khitanan, 166 Warga Purwakarta Keracunan Massal

Lebih jauh Wasi mengungkapkan pihaknya juga mengantisipasi potensi alumni sekolah yang memprovokasi juniornya untuk ikut demo di Jakarta besok. Namun Wasi mengaku belum bisa memaparkan titik patroli Satgas Pelajar. Biasanya, sebut dia, patroli digelar di akses atau pintu masuk dari Kota Bogor ke Jakarta.

“Seperti tahun-tahun sebelumnya, antisipasi dilakukan di titik stasiun, terminal, perbatasan. Karena Kota Bogor kan akses pintu ke Jakarta yang datang dari Cianjur, Sukabumi,” terang Wasi. (B. Supriyadi)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================