Bengkel Motor di Jakut Kebakaran, Satu Keluarga Tewas

BOGOR-TODAY.COM, JAKARTA – Sebuah bengkel motor di Warakas, Jakarta Utara, hangus terbakar dini hari tadi yang mengakibatkan lima orang yang masih satu keluarga tewas lantaran tidak bisa menyelamatkan diri.

Salah satu saksi, Sri Lestari (65) mengungkapkan kronologi peristiwa kebakaran tersebut, saat itu ia awalnya tengah bersiap masak untuk santap sahur. Lalu, sejumlah orang menggedor-gedor pintu rumahnya mengingatkan agar cepat keluar rumah karena ada kebakaran.

“Jam 2.15 WIB saya baru bangun, siap-siap mau nyiapin masak buat sahur. Terus anak-anak itu sudah ramai gedor-gedor, saya kira tawuran. Pas saya buka gorden, ‘bu keluar, bu keluar, kebakaran’. Pas saya keluar api sudah gede, cuma belum gede banget. Terus ada kaki sudah kejepit ke rolling door,” ujarnya, Selasa (12/4/2022).

BACA JUGA :  Tertimpa Pohon Tumbang, 2 Pemotor di Purwakarta Tewas

Sri melanjutkan, dirinya sempat mendengar ledakan dari dalam bengkel tersebut. Diduga ledakan itu akibat kompresor yang terbakar.

Api pun menjadi membesar akibat ledakan tersebut. Warga sekitar mencoba memadamkan api yang membakar bengkel motor tersebut dengan air di saluran got.

BACA JUGA :  Manokwari Selatan Papua Barat Diguncang Gempa Terkini M4,3

“Begitu dor meledak api besar. Ada kompresor kan itu bengkel terus ada motor dua. Mungkin itu yang meledak, barang kali. Begitu kedengar gitu, saya keluar ngajak cucu-cucu keluar,” ungkapnya.

Sri memaparkan, saat petugas pemadam kebakaran dan berhasil membuka rolling door, korban tidak ada yang selamat.

============================================================
============================================================
============================================================