Pepari Leather
Pepari Leather, usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) binaan Rumah BUMN Kota Bogor berhasil memasarkan produknya ke berbagai negara setelah mendapatkan pendampingan lewat program program yang diinisiasi Menteri BUMN Erick Thohir. Foto : Istimewa.

BOGOR-TODAY.COM, BOGORPepari Leather, usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) binaan Rumah BUMN Kota Bogor berhasil memasarkan produknya ke berbagai negara setelah mendapatkan pendampingan lewat program program yang diinisiasi Menteri BUMN Erick Thohir.

Usaha yang berdiri sejak 2015 silam ini telah mengalami naik turun, Peppy Megawati sebagai pemilik usaha merasakan persaingan produk dengan bahan kulit semakin kuat di Indonesia. Terutama dengan makin banyaknya produk impor murah yang makin menggempur pasar Tanah Air.

Baca Juga :  Akibat Gas Bocor, 3 Lapak Pedagang Hangus Terbakar

“Kami coba memakai bahan kulit sapi asli yang premium. Dari situ, kita ikut pameran ternyata responnya bagus, walaupun harganya jauh lebih mahal,” ungkap Peppy, Senin (18/4/2022).

Peppy menambahkan lewat Rumah BUMN, ia mendapatkan akses permodalan lebih mudah dibandingkan sebelumnya. Kesempatan untuk memasarkan produknya di berbagai pameran dan platform digital juga semakin menguatkan bisnis yang ia bangun.