Jalan Ace Tabrani
Longsornya tembok penyangga tebing (TPT) di Jalan Ace Tabrani tepatnya di Kampung Pakapuran, Desa Parakan Muncang, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, berimbas pada amblesnya jalan.

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Longsornya tembok penyangga tebing (TPT) di Jalan Ace Tabrani tepatnya di Kampung Pakapuran, Desa Parakan Muncang, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, berimbas pada amblesnya jalan tersebut.

Unit Pelaksana Teknis (UPT) VI, jalan dan jembatan wilayah Cigudeg melalui pengamat jalan, Idris menyampaikan amblesnya jalan tersebut dipicu dari gorong-gorong yang kerap tersumbat.

Menurutnya, insiden amblesnya jalan itu terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. Atas kejadian itu, pihaknya mengaku kaget, sebab saat kejadian dirinya sedang berada di lokasi.

BACA JUGA :  Menu Makan Siang dengan Ayam Goreng Madu yang Praktis dan Lezat

“Selain cuaca hujan kebetulan juga gorong – gorongnya tua, dibangun pada zaman belanda,” ujarnya, Jumat (22/4/2022).

Atas kejadian itu, Idris menegaskan telah melaporkannya kepada Dinas Pengerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) beberapa saat setelah kejadian.

“Sebagai penangan sementara sudah terpasang rambu-rambu peringatan agar masyarakat pengguna jalan berhati-hati,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Pj Gubernur Jawa Barat Pimpin Upacara Hardiknas di Kota Bogor

Sementara itu, Sekretaris Kecamatan Nanggung, Suharsono menduga amblesnya jalan itu dikarenakan curah hujan yang belakangan ini cukup deras.

“Iya, TPT nya juga kan di bibir kali Cikaniki. Ditambah getaran-getaran kendaraan besar yang setiap hari melintas sehingga mempengaruhinya. Dan hasil peninjauan Insha Allah nanti paling tidak penanganan awal akan segera dilaksanakan,” tukas Suharsono saat ditemui lokasi longsor. (Didin/CR)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================