Rayakan Hari Bumi 2022, Indocement Lakukan Gerakan Tanam Pohon Serentak

BOGOR-TODAY.COM, JAKARTA – Memperingati hari bumi yang jatuh pada 22 April, jajaran direksi, manajemen serta perwakilan karyawan PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk serentak melakukan gerakan taman pohon bersama di seluruh area operasional yang meliputi Kompleks Pabrik Citeureup, Kompleks Pabrik Cirebon, dan Kompleks Pabrik Tarjun.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari agenda rutin tahunan Perseroan dalam meningkatkan kesadaran dan apresiasi terhadap bumi sebagai tempat tinggal manusia. Dengan mengangkat tema Hari Bumi 2022 yaitu Invest In Our Planet atau Berinvestasi di Planet Kita. Tentunya kegiatan ini melibatkan kelompok tani di masing – masing are pabrik,” ujar Direktur & Sekretaris Perusahaan, Antonius Marcos.

Baca Juga :  DWP Tirta Pakuan Gelar Seminar Pentingnya Harmonisasi Kehidupan Rumah Tangga

Dia menjelaskan, perusahaan menyadari kegiatan pertambangan yang dilakukan berpotensi menimbulkan dampak bagi lingkungan.

Oleh sebab itu, Perseroan selalu berupaya untuk mengurangi dampak kerusakan lahan melalui rencana pengelolaan dan pemantauan lingkungan sesuai dengan analisis mengenai dampak lingkungan (AMDAL) dan rencana reklamasi lahan pascatambang.

“Salah satu upaya adalah dengan melakukan kegiatan reklamasi pascatambang. Hingga akhir 2021, Indocement telah menanam hampir 150.000 pohon multi spesies di tiga lokasi pabrik yang kami miliki,” paparnya.

Baca Juga :  Dampak Anemia pada Ibu Hamil dan Janin yang Perlu Diketahui

Pohon yang ditanam juga, lanjut dia, bisa berfungsi sebagai windbreaker atau shelterbelt dari proses produksi Indocement serta, meningkatkan suplai oksigen dan penyerapan CO2, meningkatkan penyerapan air dan dapat menurunkan temperatur udara.

“Dengan adanya momentum Hari Bumi, Indocement mengajak seluruh lapisan masyarakat di Indonesia untuk terus menjaga kelestarian lingkungan hidup demi masa depan bumi melalui kegiatan-kegiatan yang berdampak positif,” ucapnya.