Ujang Sarjana
Kuasa Hukum, Emiral Rangga Tranggono saat menggelar konferensi pers terakit penangkapan seorang pedagang buah, Ujang Sarjana, Jumat (22/4/2022).

BOGOR-TODAY.COM, BOGORUjang Sarjana, seorang pedagang buah di Pasar Bogor, Kota Bogor dituding melakukan pengeroyokan terhadap preman lantaran menolak pungutan liar (Pungli). Kini, Ujang berstatus sebagai terdakwa.

Kurnialih (23), keponakan Ujang menceritakan kasus tersebut berawal sejak 26 November 2021. Saat itu, Ujang dan keluarga berjualan seperti biasa. Lalu lapak Ujang dihampiri tiga orang yang diduga oknum preman. Kedatangan ketiga orang tersebut dengan maksud mendistribusikan air mineral kemasan secara paksa kepada para pedagang yang berada di Pasar Bogor.

Jika menolak, sambung Nia, sapaan akrabnya, oknum tersebut mengancam akan menganiaya sambil memperlihatkan sebilah golok yang dibawanya.

BACA JUGA :  Panas Siang Hari Paling Nikmat Menyantap Rujak Buah Bumbu Kecap Dijamin Bikin Melek, Ini Dia Cara Membuatnya

Mendengar ancaman yang dilontarkan para oknum itu, Ujang Sarjana kemudian menegurnya, namun teguran Ujang justru menyulut emosi ketiga oknum preman tersebut, cek-cok mulut pun tak terhindarkan hingga berujung penyerangan dengan sebilah golok.

Beruntung dalam insiden itu tidak menimbulkan korban jiwa, lantaran saat penyerangan sempat dilerai oleh pedagang lainnya. Karena kalah jumlah, akhirnya ketiga oknum preman itu meninggalkan lokasi.

Atas kejadian yang membuat pihaknya tidak nyaman, akhirnya keluarga Ujang melaporkannya ke pihak RT/RW hingga ke Babinmas.

Keesokan harinya atas kegaduhan yang terjadi Babinmas dan Ketua RT mempertemukan Ujang Sarjana dengan oknum preman tersebut. Namun tiba-tiba salah satu oknum preman menyodorkan hasil rontegen dan meminta ganti rugi sebesar Rp1.300.000 karena mengaku telah mendapatkan penganiayaan dengan cara memukul.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Sabtu 20 April 2024

Padahal, Nia melanjutkan pamannya tersebut tidak melakukan perlawanan saat diserang.

Pada 17 Januari 2022, Ujang Sarjana dijemput oleh Tim Polsek Bogor Tengah yang bermaksud mengajak mengobrol namun kemudian menggiring Ujang sarjana ke Polsek Bogor Tengah dan Ujang Sarjana ditahan hingga saat ini.

============================================================
============================================================
============================================================