penutupan jalur menuju puncak
Arus Balik Diprediksi Hari Ini, Polisi Tutup Jalur Menuju Puncak.

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Dalam upaya memperlancar arus balik yang datang dari Cianjur, Bandung, dan sekitarnya via kawasan itu bisa berjalan lancar, polisi melakukan penutupan jalur menuju Puncak, Jumat (6/5/2022) pagi ini. Penutupan jalur dilakukan di simpang Gadog sejak pukul 07.25 WIB.

Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin menyebut sementara untuk kendaraan dari arah Kota Bogor dan exit tol Jagorawi tidak bisa memasuki Jalan Megamendung arah Puncak.

BACA JUGA :  Kecelakaan Beruntun 3 Kendaraan di Jalan Raya Ngawi-Solo, Tewaskan 1 Orang

“Kami mendorong, menghabiskan kendaraan dari atas ke arah Jakarta. Mudah-mudahan dalam waktu satu jam ke depan seluruh kendaraan dari atas bisa turun,” kata Iman Imanuddin kepada wartawan.

Jalur menuju puncak akan dibuka kembali setelah kendaraan dari arah sebaliknya selesai atau terurai kepadatannya.

Dikabarkan sebelumnya, PT Jasa Marga (Persero) Tbk memprediksi arus balik menuju Jabotabek dalam libur Hari Raya Idul Fitri 1443 H atau Lebaran mulai terjadi, Jumat (6/4/2022).  Agar tidak terjebak macet, pengendara diimbau agar dapat menghindari puncak arus balik.

BACA JUGA :  Diduga Bunuh Diri Tusuk Perut di Kamar Mandi, Mahasiswa di Pamekasan Ditemukan Tewas

Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru dalam keterangan tertulisnya menyebut untuk jumlah kendaraan yang kembali ke Jabotabek pada hari tersebut adalah sebanyak 269.444 kendaraan, naik 53,6 persen dari lalu lintas normal periode November 2021.

============================================================
============================================================
============================================================