sampah di Kota Bogor
Volume sampah di Kota Bogor selama libur lebaran tercatat mengalami kenaikan sebesar 13 persen dibandingkan dengan kondisi normal.

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Volume sampah di Kota Bogor selama libur lebaran tercatat mengalami kenaikan sebesar 13 persen dibandingkan dengan kondisi normal.

Kepala Bidang Pengelolaan Persampahan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bogor, Feby Darmawan menyebutkan bahwa kenaikan sampah tersebut didominasi oleh sampah rumah tangga.

Feby menerangkan, pada kondisi normal rata-rata sampah di Kota Bogor sebanyak 564,83 ton per hari. Namun demikian, kenaikan tersebut sudah diantisipasi oleh petugas. Dimana DLH Kota Bogor telah menyiapkan armada kurang lebih 130 unit di tunjang sekitar 419 crew angkutan yang tersebar di seluruh wilayah Kota Bogor.

Baca Juga :  Lima Pelaku Bullying di Bogor Diamankan, Satu Diantaranya Berusia 12 Tahun 

Dikarenakan armada DLH terbatas, Feby meminta masyarakat untuk dapat memilah dan memilih antara sampah organik dan anorganik. Sebab, Feby mengakui, peran sertra masyarakat untuk memilah sampah rumah tangga sejauh ini belum maksimal. Oleh sebab itu volume sampah meningkat.

Baca Juga :  Kesenian Mabokuy, “Ondel-ondel” Khas Ciamis Berbahan Perkakas Dapur

“Berharap ada kepedulian masyarakat dalam memilah sampah sebelum dibuang ke TPS (Tempat Pembuangan Sementara),” terangnya kepada wartawan, Selasa (10/5/2022)