Tingkatkan pelayanan
Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) Kota Bogor berencana membuka Pasar di Kelurahan Tanah Baru, Bogor Utara, Kota Bogor.

BOGOR-TODAY.COM, BOGORTingkatkan pelayanan kepada pedagang dan masyarakat, Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) Kota Bogor berencana membuka Pasar di Kelurahan Tanah Baru, Bogor Utara, Kota Bogor.

Diketahui, dana pembangunan pasar tersebut bersumber dari dana tugas perbantuan Kementerian Perdagangan (Kemendag) Republik Indonesia senilai Rp 3,4 miliar. Adapun kontraktor yang ditunjuk yaitu PT Tri Taneto Simber.

Meski pekerjaannya sudah rampung, namun pihak Perumda PPJ mengaku akan melanjutkan kerapihan, seperti pada pagar, jalan, listrik, air, dan lain lainnya.

BACA JUGA :  Menu Sederhana dengan Sayur Daun Ubi Tumbuk yang Gurih dan Harum

“Sekitar dua bulan lagi kami akan buka Pasar Tanah Baru,” ungkap Direktur Utama (Dirut) Perumda Pasar Pakuan Jaya, Muzakkir kepada wartawan saat dihubungi, Jumat (13/5/2022).

Sementara itu, Humas Perumda Pasar Pakuan Jaya, Iwan Arief Budiman mengatakan sejauh ini antusiasme pedagang terlihat cukup tinggi. Itu terbukti dengan kurang lebih 400 orang yang tercatat telah melakukan pendaftaran.

BACA JUGA :  Sirkuit Rumpin Bakal jadi Semi Mandalika, Rampung Tahun 2025

“Di Pasar Tanah Baru, PPJ menyediakan 120 kios,” kata Iwan.

Dengan demikian, Iwan berharap masyarakat sekitar dapat terbantu dengan adanya Pasar Tanah Baru. Sehingga tidak harus berbelanja ke pusat Kota Bogor untuk mengurangi kepadatan di tengah kota.

Menurutnya, pasar yang dimaksud juga memiliki banyak keragaman komoditi guna menyesuaikan kebutuhan masyarakat, yang sebelumnya hanya sekitar 4 hingga 5 jenis komoditi. (B. Supriyadi)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================