BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Pemerintah Kota (Pemkot) berencana segera memanfaatkan tanah hibah dari Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) di Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur.

Selain pusat pemerintahan, lahan hibah tersebut ada di beberapa wilayah Kota Bogor yang akan digunakan Pemkot sebagai pengembangan destinasi wisata dan pusat bisnis.

“Ibukota pindah di Bogor Timur di atas tanah seluas 9 hektar hibah dari DJKN. Bukan hanya pusat kota, tapi ada housing komplek perumahan, disana ada pusat kegiatan bisnis dan lain-lain,” ungkap Wali Kota Bogor, Bima Arya, Rabu (18/5/2022).

BACA JUGA :  DPRD Kota Bogor Sahkan 2 Perda Sekaligus, Ini Rancangannya

Bima membeberkan, untuk di wilayah Bogor Utara pun begitu Rencana Tata Ruang Wilayah (RT/RW) yang baru memungkinkan pembaruan untuk adanya pusat bisnis di Kecamatan Bogor Utara.

“Ada housing perkantoran atau sentra bisnis baru dan lainnya. Ada alokasi khusus untuk tempat-tempat pemukiman, soalnya ada destinasi wisata di wilayah lain. Saya kira ini mengantisipasi Ibu Kota Negara (IKN) pindah tahun 2024 dari Jakarta,” bebernya.

============================================================
============================================================
============================================================