warga
Foto : Ilustrasi

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR –  Di era digital, rupanya masih ada warga Bogor yang hidup dalam kegelapan alias belum terpasang instalasi listrik di rumahnya. Seperti di Desa Sukamaju, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor ratusan rumah warga belum teraliri listrik.

“Berdasarkan data base desa tahun 2015  ada sekitar 700 rumah warga yang belum memiliki listrik sendiri, namun pada tahun 2020 berkurang jadi 427 rumah. Dan pada tahun 2021 lalu desa kami dapat bantuan sebanyak 150 pemasangan isntalasi listrik melalui TJSL PLN ULP Jasinga, sisanya masih harus diperjuangkan,” tutur Kepala Desa Sukamaju, Dahyudin beberapa waktu lalu.

Baca Juga :  Izin Cari Belut, 2 Bocah di Pringsewu Ditemukan Tewas Tenggelam

Dia bercerita, kala itu sekitar 2020 lalu 427 rumah warga di desanya yang belum memiliki listrik sendiri, memanfaatkan listrik dari mushola atau tetangga sekitarnya yang sudah memiliki instalasi listrik sendiri.

Baca Juga :  KOPRI PMII Kota Bogor Temui Bunda Yantie Rachim Bahas Stunting

Bersukr saat ini, lanjut dia, sekitar 150 rumah warga yang sudah teraliri listrik merupakan hasil bantuan program Jawa Barat Terang (Jabar Caang) dengan melibatkan Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dan Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Layan Pengadaan (ULP) Jasinga.