Angka Rata-rata Lama Sekolah Masih Rendah di Bogor

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR Masih banyaknya masyarakat Kabupaten Bogor yang belum menempuh rata-rata lama sekolah. Target Pendidikan Dasar (Dikdas) 9 tahun oleh Pemerintah pun masih rendah.

Hal itu terlihat dari banyaknya peserta didik yang mengikuti Ujian Pendidikan Kesetaraan (UPK) di sejumlah Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) yang dilakukan secara serentak di Bumi Tegar Beruman, salah satunya, PKBM Nurul Falah di Kampung Maribaya, RT 01/01, Desa Pangaur, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor.

PKBM
Sejumlah murid PKBM Nurul Falah sedang mengikuti ujian kejar paket B.

“Ada sekitar 138 yang mengikuti UPK paket B Setar Sekolah Menengah Pertama (SMP) ditahun 2022 yang diselenggarakan selama 3 hari berturut-turut dengan 9 mata pelajaran di PKBM Nurul Falah,” ujar ketua PKBM Nurul Falah. Raod Kamaluddin.

BACA JUGA :  Pj. Bupati Bogor Apresiasi Dompet Dhuafa Beri Akses Masyarakat Sekitar dan Pengungsi Anak-Anak Pendidikan Berkualitas

Dia menjelaskan, ujian diselenggarakan  selama 3 tiga hari mulai dari 17 sampai 19 Mei 2022 dengan mata pelajaran dihari pertama pendidikan Agama dan Budi Pekerti, Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan.

“Dihari ke 2 ujiana Pendidikan Kesetaraan ada pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika, Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS). Sedangkan dihari ke 3 ada mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam, serta Bahasa Inggris,” papar dia.

BACA JUGA :  Bisa Dibikin Sendiri! Obat Batuk Alami untuk Dewasa yang Praktis

Dia menambahkan, untuk lokasi ujian dibagi menjadi tiga titik yang pertama berbeda di Desa Jugalajaya, Desa Koleang, dan Desa Maribaya Kecamatan Jasinga.

“Sebetulnya, total siswa Nurul Falah yang ikut kejar paket B pada tahun 2022 sebanyak 366 murid. Sedangkan yang ikut ujian tahun ini itu tadi 138 murid, untuk kelas 8 ada 94 siswa dan kelas 7 ada 134 siswa,” pungkasnya (Didin/CR)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================