Kehabisan Oksigen
tangkapan layar video viral pasien diiacuhkan petugas rumah sakit.

BOGOR-TODAY.COM, BANDUNG – Video yang dinarasikan seorang pasien perempuan dibiarkan kehabisan kehabisan oksigen hingga meninggal dunia karena kelalaian petugas rumah sakit viral di media sosial.

Dalam keterangan video, pasien meninggal karena tabung oksigen yang telah habis tak kunjung diganti petugas

Padahal, sang suami sudah berusaha mengingatkan petugas agar segera menggantinya karena melihat kondisi istrinya mulai kritis. Bahkan ia juga sempat meneriaki petugas untuk segera menangani istrinya. Namun, perempuan tersebut menghembuskan nafas terakhirnya.

Peristiwa itu disebutkan terjadi di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung.

BACA JUGA :  Kakek Penjual Soto Mie Tewas di Dalam Toilet Umum Terminal Laladon

Menanggapi insiden itu, pihak RSHS membantah jika pasien itu meninggal gegara ditelantarkan petugas.

Melansir detikJabar, Jumat (20/5/2022) Pelaksana harian (Plh) Direktur Utama RSHS, dr Yana Akhmad menyebut bahwa pelayanan yang berikan termasuk kepada pasien yang di video tersebut telah sesuai prosedur pelayanan. Itu terbukti sejak pasien di IGD, pelayanan di ruang inap sampai dengan pasien meninggal diberikan pelayanan maksimal.

“Terkait masalah oksigen, bahwa oksigen yang digunakan pasien tidak habis. Di video yang terdengar oksigen habis tidak diganti. Kami nyatakan oksigen yang digunakan itu tidak habis, tetap sedang mengalir dan diberikan,” ucapnya.

BACA JUGA :  Resep Membuat Sayur Gurih Nangka Muda, Dijamin Keluarga Nambah Terus

Tanda-tanda oksigen itu tak habis, menurutnya terlihat dalam video yang viral. Pasien masih menggunakan masker oksigen udaranya saat terbaring di kasur RS.

“Jadi sekali lagi, oksigen yang diberikan tidak habis sebagaimana dulu kita sempat kehabisan oksigen. Saat ini cukup banyak tersedia, kami punya generator oksigen. Jadi perawatan pasien, tabung sudah disiapkan antisipasi tabung oksigen habis,” imbuhnya. (*)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================