PPJ Kota Bogor
Dewan Pengawas (Dewas) Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) Kota Bogor, Gatut Susanta tengah memberikan sosialisasi terhadap para calon pedagang di Pasar Rakyat Tanah Baru, Kota Bogor, Senin (30/5/2022).

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Pasar Pakuan Jaya (PPJ) Kota Bogor menggelar sosialisasi terhadap para calon pedagang Pasar Rakyat Tanah Baru di wilayah Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Senin (30/5/2022).

Sosialisasi dan verifikasi teknis bertujuan untuk memastikan bahwa pedagang yang akan berjualan di Pasar Tanah Baru sudah terverifikasi dan terdaftar di Kementerian Perdagangan (Kemendag) RI.

Dewan Pengawas (Dewas) Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) Kota Bogor, Gatut Susanta menyebut bahwa kehadiran Pasar Tanah Baru itu merupakan dambaan para pedagang. Itu terbukti dengan antusias masyarakat setempat.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Kamis 2 Mei 2024

“Hingga saat ini, sudah ada 400 pedagang yang sudah mendaftarkan, sementara tempat atau kios yang tersedia di sini hanya untuk 126 pedagang,” kata Gatut kepada wartawan.

Terkait dengan fasilitas yang saat ini belum sepenuhnya rampung, seperti penyambungan listrik, air dan sebagainya dalam waktu dekat bakal diselesaikan oleh pihak Perumda PPJ.

“Kita anggarkan hanya Rp2 miliar, dana untuk melengkapi fasilitas Pasar Tanah Baru ini. Mudah-mudahan verifikasinya betul, karena banyak pasar lainnya yang kosong, seperti pasar Bogor dan lainnya,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Penemuan Mayat Pria Bertato di Pantai Imorenggo

Sementara itu, Assessment Perumda PPJ Kota Bogor Maradona mengatakan, sosialisasi ini sebagai tahap awal sekaligus silaturahmi untuk ajang mengenal para pedagang yang sudah terdaftar di kementerian.

Oleh sebab itu, pedagang -pedagang yang sudah terdata di dalam database kementerian akan di verifikasi ulang.

============================================================
============================================================
============================================================