Polisi Tangkap 5 Pelaku Penembakan Warga Aceh Besar

BOGOR-TODAY.COM, ACEH – Pelaku lima orang yang diduga penembakan yang menewaskan dua warga Kabupaten Aceh Besar berhasil diamankan polisi.

“Kelima pelaku ditangkap ditangkap di lokasi terpisah. Pelaku merupakan warga Aceh Besar,” kata Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Winardy, Senin (30/5/2022).

Para pelaku memiliki peran masing-masing. MT berperan sebagai perencana dan penyuplai logistik. Sedangkan DW berperan sebagai pemberi informasi dan penyuplai logistik. Hal itu diungkap Winardy.

“Untuk MZ, ZD, dan MY berperan sebagai pendamping eksekutor dan pemantau di lapangan,” kata Winardy.

Winardy menjelaskan, petugas masih memburu sejumlah orang lainnya yang diduga sebagai eksekutor dan otak penembakan. Nama dan identitas juga sudah dikantongi.

BACA JUGA :  Kecelakaan Bus Pariwisata Angkut Puluhan Penumpang di Kulonprogo

“Motif sementara karena dendam antara korban dan pelaku,” ujarnya.

Setelah memeriksa secara maraton terhadap 23 saksi dan melakukan olah tempat kejadian perkara, akhirnya dilakukan penangkapan.

Penyidik mengamankan sejumlah barang bukti selongsong peluru dengan kaliber 5,56 milimeter sebo atau penutup wajah, sepeda motor, dan lainnya.

“Jenis senjata yang digunakan masih dalam pendalaman. Selongsong peluru dikirim ke laboratorium forensik untuk memastikan senjata yang digunakan. Dari ukuran kaliber 5,56 milimeter merupakan senjata api laras panjang,” kata Winardy.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Senin 6 Mei 2024

Mereka dijerat dengan Pasal 338 jo Pasal 340 KUHP tentang pembunuhan dan pembunuhan berencana. Ancaman hukumannya maksimal penjara seumur dan hukuman mati.

“Dari hasil penyelidikan, penembakan tidak terkait dengan kelompok tertentu, murni kriminal biasa dendam pelaku dan korban,” jelasnya.

Sebelumnya, dua warga Aceh Besar, berinisial M dan R, menjadi korban penembakan orang tidak dikenal.

Peristiwa terjadi saat mereka pulang dari kebun di Desa Aneuk Glee, Kecamatan Indrapuri, Kabupaten Aceh Besar, pada Kamis 12 Mei 2022 malam. (net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================