Atang : Bagian Evaluasi serta Inspirasi Untuk Membangun Kota Bogor Lebih Maju dari Sisi Ekonomi, Sosial Budaya, dan Kelestarian Lingkungan

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Perayaan Hari Jadi Bogor (HJB) ke-540 ditandai dengan digelarnya rapat paripurna di gedung DPRD Kota Bogor, Jumat (3/6/2022). Rapat paripurna ini, digelar secara hybrid, dimana tamu Forkopimda dan Forkopimwil menghadiri scara luring dan untuk SKPD Kota Bogor, Tokoh Masyarakat, Organisasi Masyarakat dan warga mengikuti secara daring.

hjb ke-540

Dalam perayaan HJB ke-540 di gedung DPRD Kota Bogor juga tampak berbeda. Sebab, di lobi gedung yang merepresentasikan rumah rakyat ini terdapat pameran foto. Sebanyak 38 foto yang menggambarkan kegiatan DPRD Kota Bogor periode 2019 – 2024 ditayangkan dan menjadi suguhan sebelum masuk ruang paripurna.

Pameran foto bertajuk ‘Bingkai Parlemen’ ini, merupakan hasil karya dari Pewarta Foto Indonesia (PFI) Bogor yang berkolaborasi dengan DPRD Kota Bogor. Karya foto yang dipamerkan ini menggambarkan tiga unsur DPRD Kota Bogor, yakni legislatif, penganggaran dan pengawasan.

BACA JUGA :  Tak Hanya Sunah, Ternyata Rutin Konsumsi Kurma Dapat Manfaat Ini!

Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto, mengungkapkan perjalanan Kota Bogor selama 540 tahun telah mencatatkan banyak sejarah. Namun, sejarah tidak akan bisa diceritakan tanpa adanya gambar yang diabadikan, sehingga gelaran pameran foto ‘Bingkai Parlemen’ yang digelar di DPRD Kota Bogor ini, ingin dijadikan simbol sejarah DPRD Kota Bogor untuk bertansformasi kearah yang lebih baik, untuk terus membangun dan memajukan Kota Bogor.

“Sebagai bagian dari rasa syukur di hari jadi Bogor ke 540 ini, DPRD Kota Bogor bersama dengan Pewarta Foto Indonesia (PFI) Bogor,  menampilkan puluhan foto pilihan untuk dipamerkan di gedung DPRD Kota Bogor. Foto-foto ini merupakan bagian dari cuplikan dan potret transformasi DPRD Kota Bogor dari waktu ke waktu. Kami berharap agar DPRD Kota Bogor terus bertransformasi menjadi lebih baik, sehingga memberikan kontribusi terbaik agar Kota Bogor yang kita cintai ini menjadi semakin baik dari hari ke hari,” ujar Atang.

BACA JUGA :  Musrenbang RKPD 2025, Pemkot Bogor Prioritaskan 4 Usulan dari Masyarakat

hjb ke-540 hjb ke-540

Lebih lanjut, Atang juga menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh warga Kota Bogor, Pemerintah kota Bogor dan seluruh stake holder yang terus menumbuhkan rasa silih asah, silih asuh dan silih asih demi kemajuan Kota Bogor.

Ia pun berharap, foto-foto karya juranlis bisa terus menjadi catatan sejarah kemajuan Kota Bogor sekaligus menjadi evaluasi dan bahan inspirasi bagi seluruh stakeholder di Kota Bogor untuk memajukan Kota Bogor dan mensejahterakan warganya.

“Semoga, karya foto jurnalis ini menjadi bahan catatan perbaikan bagi DPRD Kota Bogor khususnya, dan seluruh stake holder Kota Bogor pada umumnya. Semoga, karya-karya foto jurnalistik terus berkembang maju dan menjadi evaluasi sekaligus inspirasi bagi kita semua, mengabadikan sejarah perjalanan Kota Bogor yang semakin maju dan bahagia masyarakatnya,” terang Atang.

hjb ke-540

============================================================
============================================================
============================================================