BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Mengurangi potensi terjadinya bencana alam serta memperingati Hari Lingkungan Sedunia yang jatuh setiap tanggal 5 Juni, Wakil Wakil Menteri LHK (Lingkungan Hidup dan Kelautan) RI, Alue Dohong melakukan aksi penanaman pohon di kawasan Bendung Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Minggu (5/6/2022).

Menurut Person in Charge (PIC) Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Bogor, Adilah Rahman terdapat beberapa jenis pohon langka ciri khas Kota Bogor yang saat itu ditanam, seperti pohon kupang, huni, kemang dan lainnya. Jenis-jenis itu, kata dia perlu adanya pelestarian dan perawatan, sehingga kedepannya generasi penerus bisa merasakan keberadaan pohon-pohon langka itu.

BACA JUGA :  Cara Membuat Kentang Mustofa yang Sangat Lezat Anti Gagal

“Totalnya ada 25 jenis pohon. Selain dalam momen hari lingkungan hidup sedunia, aksi penanam ini juga sebagai upaya meminimalisir potensi terjadinya bencana alam,” kata Adila kepada wartawan.

Selain aksi penanaman pohon, momen tersebut juga dimanfaatkan dengan menggelar bimbingan teknik (bimtek) gugus depan (gudep) ramah lingkungan yang dihadiri seluruh element masyarakat, termasuk gerakan pramuka Kota Bogor.

BACA JUGA :  Semangka Bagus untuk Diet, Benarkah? Simak Ini

“Jadi, kami bersama-sama melakukan upaya pelestarian lingkungan hidup dari tingkat terkecil seperti lingkungan rumah, lanjut ke sekolah, untuk saling mengingatkan agar tetap terjaganya lingkungan hidup di daerahnya,’ terangnya.

============================================================
============================================================
============================================================