Sex Toys
Alat bantu seks atau sex toys dapat menjadi pilihan yang tepat bagi pasangan suami istri yang ingin merasakan sensasi baru saat ‘bermain’ di atas ranjang

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Penggunaan sex toys bisa membuat suasana di atas ranjang lebih seru. Namun tidak sedikit orang belum memahami cara penggunaan sex toys dengan benar.

Melansir klikdokter.com, Kamis (9/6/2022) dr. Sara Elise Wijono Mres menyebutkan bahwa memang alat bantu seks atau sex toys dapat menjadi pilihan yang tepat bagi pasangan suami istri yang ingin merasakan sensasi baru saat ‘bermain’ di atas ranjang. Ini karena alat tersebut dapat memberikan rangsangan, khususnya pada wanita.

Menurutnya, memanfaatkan sex toys untuk aktivitas seksual pasangan suami istri adalah tindakan yang wajar. Namun, wajib diketahui tentang cara menggunakan sex toys tersebut.

Pasalnya, salah cara pakai sex toys justru bisa menjadi petaka bagi kesehatan Anda dan pasangan.

Beberapa Kesalahan saat Pakai Sex Toys

Baca Juga :  Mudahkan Transaksi, Perumda Pasar Pakuan Jaya Bakal Luncurkan Sistem Digitaliasi

Berikut ini adalah beberapa kesalahan yang sering dilakukan pasangan suami istri terkait penggunaan sex toys:

  1. Tidak Menjaga Kebersihan

Sex Toys

Karena malas dan merasa ribet, langkah pembersihan sex toys  sering dilewatkan. Padahal, menempelkan, apalagi sampai memasukkan alat yang kotor itu ke organ intim bisa menyebabkan terjadinya infeksi.

Infeksi tersebut dapat menjangkit pada Anda ataupun pasangan. Salah satu infeksi yang mungkin terjadi adalah infeksi saluran kemih (ISK). Ini karena saluran tersebut telah terkontaminasi oleh bakteri atau kuman yang menempel pada sex toys yang masih kotor.

Karenanya, sebelum dipakai, akan lebih baik bila sex toys dibersihkan dulu dengan tisu basah (khusus yang berbaterai). Jika sex toys tidak berbaterai, lebih baik cuci bersih dengan air mengalir dan sabun. Lalu, jangan lupa keringkan dengan handuk bersih atau tisu kering.

  1. Tidak Membaca Aturan Pakai
Baca Juga :  Kecanduan Junk Food? Ini Dia Cara Mengatasinya

Sex Toys

Sex toys memiliki aturan pakainya masing-masing. Kesalahan yang sering dilakukan oleh penggunanya adalah tidak pernah membaca aturan tersebut. Biasanya, mainan seks elektrik harus di-charge terlebih dahulu hingga penuh sebelum dipakai.

Jika Anda tak melakukan hal tersebut, bisa jadi di tengah-tengah penggunaan alat tersebut mati. Ini membuat pemanasan yang dilakukan menjadi tanggung. Meski tak berhubungan dengan efek kesehatan, matinya alat tersebut juga bisa menurunkan mood dalam berhubungan seksual.

Aturan pakai juga menjelaskan hal-hal penting lain yang wajib diketahui. Misalnya, bagaimana cara membersihkan mainan orang dewasa ini dengan tepat.

  1. Dipakai Tanpa Pelumas

Sex Toys