BOGOR-TODAY.COM, CIBUNGBULANG – Proyek pembangunan Tembok Penahan Tebingan (TPT) di Kampung Sinar Harapan, RT 06/04, Desa Galuga, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor, yang dibangun dari anggaran Samisade disinyalir dipihak ketigakan atau diborongkan.

Mengaku sebagai pelaksana proyek pembangunan TPT, Abdul Wahab mengaku yang mengerjakan proyek ambrol tersebut. Dan dia pun membenarkan proyek ambrol itu dari anggaran Samisade yang dibangunkan tahap pertama 40 persen dengan total angaran tahap pertama senilai Rp 400 juta.

Anehnya, Abdul mengerjakan proyek teraebut hanya dengan modal kepercayaan tanpa adanya surat perjanjian atau surat perintah kerja. Bahkan, dirinya mengaku sudah seringkali mengerjakan proyek-proyek Infrastruktur di desa yang di pimpin Endang Sujana.

BACA JUGA :  Nobar Timnas Garuda Muda di Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto: Doakan Skuad Besutan Shin Tae-yong Lawan Irak dan Raih Tiket Olimpiade Paris 2024

“Saya yang mengerjakan bangunan tersebut, saya warga Kecamatan Pemijahan. Jadi, sudah biasa mengerkan pekerjaan di Desa Galuga, seperti pekerjaan-pekerjaan infrastruktur. Jadi kalau pak Kades kasih uang ke saya jadi saya yang belanja material termasuk bayar pegawai,” kata Abdul Wahab kepada wartawan..

Abdul menjelaskan, bahwa dalam pengerjaan TPT tersebut juga melibatkan warga setempat yang rutin dari awal sampai pengerjaan itu selesai ada sekitar 10 orang.

“Tapi kalau waktu finising yang yang kerja sekitar 2 sampai 4 orang yang ngaci sama plester. Pegawai bawaan warga luar dari saya 4 orang tukang dan 6 orang kenek totalnya ada 20 pekerja. Jadi, kalau pengerjaannya kira-kira sudah mau selesai mulai lah dikurangin pekerjanya,” katanya.

BACA JUGA :  Hasil Uber Cup 2024, Tim Bulu Tangkis Indonesia Takluk dari Jepang

Bahkan, Wahab mengatakan, dirinya juga mendapat dana talangan saat pengerjaan proyek Samisade itu dari atas nama pak Duwi warga Desa Cibadak, Kecamatan Ciampea.

“Jadi, yang punya modal itu pak duwi. Jadi, kalau belum dikasih oleh kepala desa kan di talangin dulu sama pak duwi itu untuk bayar material dan bayar pegawai,” ucapnya.

============================================================
============================================================
============================================================