dengan pemandangan sawah

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Akhir pekan saatnya bersantai menyegarkan pikiran setelah lelah bekerja. Makan di restoran dengan pemandangan sawah di Bogor bisa jadi pilihan.

Tak ayal, udara segar khas Bogor menjadikan banyak orang memilih untuk liburan singkat di Kota Hujan ini. Terlebih, jaraknya yang tak jauh dari Jakarta memungkinkan Bogor jadi destinasi favorit.

Hamparan sawah, bukit dan kolam ikan menjadikan momen makan bisa jadi menyenangkan. Apalagi kalau disambangi bersama orang tercinta ataupun keluarga. Dijamin seru!

Nah, pekan ini tim bogor-today.com mengulas 5 tempat makan yang memiliki pemandangan hamparan sawah.

1. Sawah Segar

Hanya perlu menempuh perjalanan 2-3 jam dari Jakarta untuk bisa makan di restoran satu ini. Sesuai dengan namanya, restoran Sawah Segar menawarkan pengalaman seru makan sambil memandang hamparan sawah yang asri.

Berlokasi di kawasan Sentul, Bogor, restoran ini memang sengaja dibangun di tengah area persawahan. Bukan hanya menjual suasana, restoran satu ini juga punya deretan menu khas Sunda yang sayang kalau dilewatkan.

Menu seperti nasi liwet, nasi tutug oncom, nasi bakar, ikan bakar dan ayam goreng Sunda siap memanjakan lidah. Ditambah lagi camilan seperti cireng, pisang goreng dan bakwan jagung yang bisa mengganjal perut sambil memandang sawah.

Sawah Segar Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor Jawa Barat.

2. Bukit Air

Setiap pengunjung yang datang ke Bukit Air Resto akan disambut dengan gemericik air dari kolam ikan. Memasuki area dalam resto, mata akan disambut hamparan sawah yang hijau dan asri. Terlebih lagi area makannya berada di saung di tengah sawah.

BACA JUGA :  Pemkot Bogor Fasilitasi Rosmini Layanan PPKS, Kini Kondisinya Sudah Tenang

Udara segar dan makanan enak di restoran ini dijamin bikin betah. Apalagi ada area outdoor sebagai tempat bermain anak-anak. Menu makanannya ada paket liwetan komplet, gurame cobek, tumis jantung pisang, karedok dan beragam menu lainnya.

Mau yang terjangkau? Bukit Air Resto punya paket makan murah Rp 35 ribuan dengan isian seporsi nasi beserta lauk pauk, lalapan dan sambal. Mantap!

Bukit Air Resto Jl. Babakan Encle, Desa Sukaharja Ciomas, Bogor-Jawa Barat.

3. Leuweung Kopi

Bagi penggemar kopi, kamu bisa mampir ke Leuweung Kopi. Kedai kopi di Bogor yang menawarkan pemandangan alam yang asri. Bukit dan sawah terhampar di depan area makan berkonsep outdoor.

Kedai kopi ini berlokasi di kawasan penginapan berkonsep alam Leuweung Geledegan Ecolodge, Bogor. Selain deretan kopi lokal yang harum nikmat, di sini kamu dan keluarga juga bisa menikmati aneka makanan khas Indonesia dan beragam camilan gurih.

Leuweung Kopi, Tamansari, Bogor, Jawa Barat

4. De Saung

Makan di De Saung, kamu bisa mendapatkan pemandangan yang tak ternilai harganya. Pemandangan Gunung Salak, sawah, hingga pepohonan rimbun menjadikan pengunjung betah berlama-lama di restoran satu ini.

Semua ini semakin lengkap dengan adanya gemericik air dari sungai kecil serta hembusan angin semilir yang sejuk. Ketika makan di sini, jangan lupa memesan menu ikan bakar yang gurih pedas. Ukuran ikan juga bisa disesuaikan dengan jumlah pengunjung.

BACA JUGA :  Pj. Bupati Bogor Hadiri Kegiatan Prosesi Pengantar Tugas Sekjen Kementerian Dalam Negeri

De Saung Jl. Tamansari, Ciapus, Bogor Selatan, Jawa Barat

5. D’sawah Resto

Ada D’Sawah Resto di kawasan Bogor yang tawarkan sensasi makan di saung tengah sawah.

Tak ada salahnya sejenak melepas penat dengan rutinitas dan pekerjaan. Kamu bisa santai sambil makan di restoran berkonsep alam. Makan di saung bambu sambil menatap sawah bisa jadi pilihan merilis stres.

Makin komplet karena disuguhi aneka makanan tradisional dengan rasa mantap. D’Sawah Resto bisa jadi pilihan. Menunya lengkap mulai dari gurame bakar, karedok, tumis taoge jambal roti hingga ayam bakar madu. Jangan lupa santap semua lauk ini dengan gurih harum nasi liwet.

D’Sawah Resto ini masih terbilang baru, berlokasi di kawasan Cilubang Mekar, Bogor, resto ini baru beroperasi kurang lebih satu tahun. Meskipun baru, tapi pengunjungnya membludak. Sensasi makan di saung tengah sawah menjadi daya tarik tersendiri yang membuat banyak orang rela datang jauh untuk menikmati makanan di sini.

Tak hanya sensasi makan di saung saja, kamu juga bisa sekaligus rekreasi karena di sini ada area playground dan area bersepeda. Buat yang hobi gowes, bisa keliling sawah sambil mengendarai sepeda. (*)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================