BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Sebagai upaya untuk menanamkan kesadaran disiplin lalu lintas dalam berkendara serta menekan tingkat fatalitas kecelakaan, Polresta Bogor Kota bakal menggelar Operasi Patuh Lodaya 2022 selama dua pekan atau 14 hari kedepan mulai 13-26 Juni 2022.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan, operasi patuh lodaya akan berlangsung di titik-titik rawan kecelakaan serta target sasaran para pelanggar lalu lintas, termasuk pelanggaran melawan arus.

BACA JUGA :  Jadwal SIM Keliling Kabupaten Bogor, Sabtu 27 April 2024

“Setiap hari kita akan melakukan penindakan terhadap pelanggar-pelanggar yang melawan arus lalu lintas karena itu sangat berbahaya,” ucapnya saat ditemui di Mako Polresta Bogor Kota, Senin, (13/6/2022).

Dalam Operasi Patuh Lodaya, maraknya aksi Rojali atau rombongan jamaah liar yang menghentikan truk apalagi membuat konten di pinggir jalan akan menjadi prioritas penindakan.

“Tentunya kita bersama dengan Dishub, Satpol PP dan tokoh agama supaya menghimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan penyetopan kendaraan secara tiba-tiba atau paksa, itu berbahaya dan berpotensi menimbulkan kecelakaan,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Gertak PSN di Kota Bogor, Libatkan Siswa Berantas Sarang Nyamuk

Susatyo berharap, Operasi Patuh Lodaya mendapat dukungan dari masyarakat agar bisa membantu dan menanamkan kedisiplinan berkendara. Sebab, lanjutnya, dengan disiplin berlalu lintas, angka pelanggarandan kecelakaan dapat berkurang.

============================================================
============================================================
============================================================