Desa Cileungsi
Guna meningkatkan kewaspadaan terhadap peredaran dan penyalahgunaan narkoba serta untuk mengedukasi masyarakat, Desa Cileungsi, Kabupaten Bogor membentuk program desa Bersih dari Narkoba (Bersinar).

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Guna meningkatkan kewaspadaan terhadap peredaran dan penyalahgunaan narkoba serta untuk mengedukasi masyarakat, Desa Cileungsi, Kabupaten Bogor membentuk program desa Bersih dari Narkoba (Bersinar).

Sekretaris Desa Cileungsi Supendi mengatakan bahwa pembentukan program tersebut sesuai dengan Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2021 tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika Tahun 2020-2024.

BACA JUGA :  Kecelakaan di Pekanbaru, Fortuner Tabrak Tugu Keris, Pengemudi Oknum Polisi

“Kalau pembentukannya sudah dari 2019 dengan melibatkan unsur lembaga desa dan masyarakat.”ujar Supendi kepada bogor-today.com, Sabtu (18/06/2021).

Dibentuknya desa Bersinar di kawasan Cileungsi, kata dia karena wilayahnya merupakan tempat transit atau singgah dari berbagai daerah, seperti Bekasi, Jakarta dan Depok. Sehingga program desa bersinar ini untuk mencegah peredaran dan penyalahgunaan Narkoba di perbatasan.

============================================================
============================================================
============================================================