2 Orang Siswi
2 Orang Siswi SMKN Muhammadiyah 4 Cileungsi Raih Beasiswa ke Jepang.

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR– Nurul Lithfiyah dan Mualifa May Dhieva, 2 orang siswi jurusan keperawatan SMK Muhammadiyah 4 Cileungsi, Kabupaten Bogor sumringah usai dinyatakan meraih beasiswa di Akademi Anabuki College, Jepang.

Sebelum menginjakan kakinya di Negeri Sakura itu, keduanya bakal mengikuti seleksi, seperti attitude atau sikap, pengetahuan bahasa serta keahlian.

Kepala sekolah SMKN Muhammadiyah 4 Cileungsi Eko Endro Purnomo menerangkan bahwa salah satu program beasiswa keduanya diantaranya program ikatan dinas. Dimana para siswi yang memperoleh beasiswa akan ditanggung biayanya oleh perusahaan di Negara Jepang untuk melanjutkan pendidikan.

Baca Juga :  Jadi Korban Penembakan, Juragan Rongsokan Hembuskan Napas Terakhir

“Kurang lebih yang mengikuti seleksi kemarin ada lima orang dan Alhamdulillah terpilih dua orang. Mereka yang mendapat beasiswa akan melakukan pengabdian kurang lebih tiga sampai empat tahun,” terang Eko kepada bogor-today.com

Kata Eko, dipilihnya Akademi Anabuki College, Jepang merupakan hasil MoU yang telah disepakati pada tahun 2020 lalu. Lalu dilanjutkan dengan penerapan belajar bahasa Jepang serta fasilitas lainnya.

“Kami bersyukur siswa kami dapat bertambah ilmunya, kompetisi keahliannya dan otomatis bekerja.”lanjutnya.

Baca Juga :  Resep Iga Penyet ala Masakan Restoran

Sementara itu, Mualifa May Dhieva mengungkapkan rasa senang serta bangga karena terpilihnya hingga mendapatkan beasiswa di Akademi Anabuki College Jepang. Menurutnya perolehan beasiswa itu merupakan berkat doa dan dukungan dari orang tua serta rajin belajar.

“Alhamdulillah seneng dan enggak nyangka saja bisa terpilih, mungkin ini hasil dari tekun belajar dan dukungan orang tua,” Kata Mualifa.