Tak hanya itu, alasan lain wisata medis diminati adalah karena ingin memastikan bahwa kerahasiaan pasien lebih terjaga dan terjamin dalam dilakukannya tindakan tertentu, seperti operasi penggantian kelamin, operasi plastik, rehabilitasi obat, atau pelayanan fertilitas.

Negara-negara yang populer sebagai tujuan wisata medis

Jika dulu tujuan wisata medis adalah negara-negara maju seperti Amerika Serikat, Inggris, atau Prancis, tapi sekarang banyak negara Asia yang unjuk gigi dengan peralatan memadai dan majunya industri kesehatan di sana. Berikut ini adalah 8 negara yang biasa menjadi tujuan wisata medis:

BACA JUGA :  Wajib Cobain Ini! Resep Sambal Teri Cabe Hijau yang Mantul

India, Malaysia, Singapura, dan Thailand merupakan negara-negara populer menjadi destinasi wisata medis bagi mereka yang ingin mendapatkan tindakan operasi jantung dan ortopedi. Sementara itu, Brasil terkenal sebagai negara yang sering dikunjungi mereka yang menginginkan tindakan operasi kosmetik dan bedah plastik, termasuk operasi kosmetik pada payudara dan bokong.

Sedangkan bagi mereka yang tidak bisa berbahasa Inggris, negara-negara seperti Cina dan Taiwan bisa menjadi destinasi wisata medis untuk mendapatkan tindakan operasi kosmetik dan bedah plastik dengan harga terjangkau dan kualitas yang tak kalah. Begitu juga Korea Selatan yang menawarkan teknologi canggih dalam bidang medis serta memiliki staf medis yang sangat terlatih.

BACA JUGA :  7 Manfaat Buncis untuk Kesehatan, Nomor Terakhir Harus Diketahui Semua Orang

Keputusan untuk melakukan wisata medis dan mendapatkan penanganan medis di luar negeri, apalagi yang sangat jauh dari negara asal, memerlukan pertimbangan yang matang. Pelancong wisata medis harus melakukan peninjauan yang menyeluruh terlebih dahulu mengenai rumah sakit tujuan, tindakan yang ingin dilakukan, faktor keselamatan, akses yang aman, bila perlu termasuk juga rekomendasi dokter, agar wisata medis yang direncanakan tak membahayakan. (*)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================