BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Berwisata ke Jepang merupakan cita-cita semua orang. Ya, negara kepulauan yang berjuluk Matahari Terbit di kawasan Asia Timur itu memang memiliki budaya dan ciri khas tersendiri yang unik.

Namun, tidak semua orang bisa melakukannya lantaran biaya yang dibutuhkan, mulai dari tiket pesawat hingga akomodasi. Namun demikian, wisatawan Nusantara yang ingin merasakan pengalaman berlibur ke Jepang tidak perlu khawatir karena suasana yang mirip di Jepang bisa dinikmati dengan mengunjungi Bogor.

Jika berkunjung ke dua destinasi ini Anda dapat merasakan suasana seperti tengah berjalan di Jepang atau Tokyo.

Suasana Jepang di lokasi ini tercipta dari adanya bangunan rumah atau jalan yang serupa dengan suasana perumahan atau perkotaan di Jepang sehingga sangat cocok untuk berswafoto bersama keluarga. Karena di tempat wisata ini menyimpan banyak spot yang instagramable.

Berikut dua lokasi yang wajib dikunjungi saat akhir pekan.

1. Kampung Tokyo Bogor

Jepang

Destinasi wisata Bogor rasa Jepang pertama yang sangat populer adalah Kampung Tokyo.

Kampung Tokyo adalah sebuah perkampungan yang terletak di tengah perkebunan Nirmala Agung, Desa Malasari, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor.

Untuk mempermudah pencarian lokasi ini, Anda bisa mencari kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak.(TNGHS).

Karena lokasi Kampung Tokyo masih berada di dalam kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak.

Tak hanya dikunjungi oleh wisatawan domestik, kepopuleran dari Kampung Tokyo ini telah berhasil menarik perhatian para turis asing.

BACA JUGA :  Susu Kurma Bisa Bantu Diet? Ini Dia Kandungan dan Manfaatnya

Perkampungan ini disebut sebagai salah satu destinasi wisata Bogor rasa Jepang karena suasana lingkungan dengan bangunan yang menyerupai perumahan di Jepang.

Selain itu, di Kampung Tokyo juga bisa merasakan suasana yang sunyi dan suhu udara yang cukup dingin seperti sedang berada di Tokyo.

Berdasarkan cerita, munculnya nama Kampung Tokyo ini bermula dari beberapa mahasiswa Jepang yang datang dan mengatakan bahwa kampung ini seperti perkampungan di Jepang.

Ini karena rumah-ruamh yang berada di Kampung Tokyo masih terlihat sangat tradisional dengan bahan dasar material kayu dan bambu yang dianyam.

Di Kampung Tokyo, Anda dapat melihat 32 rumah tradisional yang berderet yang kabarnya telah berdiri sejak jaman kolonial Belanda.

Jika ingin mengunjungi Kampung Tokyo, Anda perlu melakukan perjalanan dari pusat Kota Bogor selama kurang lebih tiga jam menggunakan kendaraan roda dua.

Tetapi, jika ingin mengunjungi Kampung Tokyo menggunakan kendaraan roda 4. Anda perlu menempuh perjalanan selama 4-5 jam dari pusat Kota Bogor.

Meski terbilang cukup jauh dari pusat Kota Bogor, pemandangan alam dari Kampung Tokyo akan membuat Anda melupakan rasa lelah dari perjalanan.

Tak hanya pemadangannya yang indah, Anda juga bisa mengunjungi beberapa objek wisata yang disediakan di lokasi ini.

BACA JUGA :  Ternyata Daun Sirsak Miliki Banyak Khasiat untuk Tubuh, Ini Dia 10 Manfaatnya

2. Kampung Tematik Jendela Dunia

Jepang

Kampung Tematik Jendela Dunia sudah menjadi salah satu objek wisata di Bogor yang populer sejak awal tahun 2019.

Meski namanya kampung, destinasi wisata ini terletak di Gang Kepatihan, tepatnya Jalan Veteran, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

Bagi sebagian orang yang telah berkunjung, lokasi ini disebut sebagai Little Kyoto di Bogor karena bangunan dan kondisi jalanannya menyerupai sebuah gang di Kyoto.

Faktanya ternyata Kampung Tematik Jendela Dunia ini merupakan hasil kreasi swadaya dari warga setempat, lho!

Suasana Kota Takayama Jepang sudah mulai terasa jika Moms berjalan dari depan gang Kepatihan.

Hal ini dikarenakan, pada kedua sisi temboknya, terdapat lukisan rumah-rumah tua empat dimensi ala Kota Takayama Jepang dan hiasan pohon-pohon sakura.

Tak hanya nuansa Jepang, di gang Kepatihan ini Anda juga bisa merasakan suasana Kota London dengan adanya lukisan tentara kerajaan London dan tembok di film Harry Potter.

Karena berada di tengah Kota Bogor, Anda tak akan menemukan kesulitan untuk berkunjung ke Kampung Tematik Jendela Dunia.

Ini karena lokasinya cukup dekat dengan Stasiun Bogor. Bahkan Anda bisa berkunjung ke lokasi ini dengan berjalan kaki sekitar 15-20 menit dari Stasiun Bogor.

Jika tidak ingin berjalan kaki, Anda bisa mengunjunginya dengan menaiki sekali angkutan kota. (*)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================