Jepang
Bukan di Jepang, Destinasi Wisata ini Berada di Bogor. Foto : Istimewa.

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Berwisata ke Jepang merupakan cita-cita semua orang. Ya, negara kepulauan yang berjuluk Matahari Terbit di kawasan Asia Timur itu memang memiliki budaya dan ciri khas tersendiri yang unik.

Namun, tidak semua orang bisa melakukannya lantaran biaya yang dibutuhkan, mulai dari tiket pesawat hingga akomodasi. Namun demikian, wisatawan Nusantara yang ingin merasakan pengalaman berlibur ke Jepang tidak perlu khawatir karena suasana yang mirip di Jepang bisa dinikmati dengan mengunjungi Bogor.

Jika berkunjung ke dua destinasi ini Anda dapat merasakan suasana seperti tengah berjalan di Jepang atau Tokyo.

Suasana Jepang di lokasi ini tercipta dari adanya bangunan rumah atau jalan yang serupa dengan suasana perumahan atau perkotaan di Jepang sehingga sangat cocok untuk berswafoto bersama keluarga. Karena di tempat wisata ini menyimpan banyak spot yang instagramable.

Baca Juga :  Penangkapan Pelaku Pembakaran Mobil Warga di Deli Serdang

Berikut dua lokasi yang wajib dikunjungi saat akhir pekan.

1. Kampung Tokyo Bogor

Jepang

Destinasi wisata Bogor rasa Jepang pertama yang sangat populer adalah Kampung Tokyo.

Kampung Tokyo adalah sebuah perkampungan yang terletak di tengah perkebunan Nirmala Agung, Desa Malasari, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor.

Untuk mempermudah pencarian lokasi ini, Anda bisa mencari kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak.(TNGHS).

Karena lokasi Kampung Tokyo masih berada di dalam kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak.

Tak hanya dikunjungi oleh wisatawan domestik, kepopuleran dari Kampung Tokyo ini telah berhasil menarik perhatian para turis asing.

Perkampungan ini disebut sebagai salah satu destinasi wisata Bogor rasa Jepang karena suasana lingkungan dengan bangunan yang menyerupai perumahan di Jepang.

Baca Juga :  Resep Membuat Tumis Jamur Bakso

Selain itu, di Kampung Tokyo juga bisa merasakan suasana yang sunyi dan suhu udara yang cukup dingin seperti sedang berada di Tokyo.

Berdasarkan cerita, munculnya nama Kampung Tokyo ini bermula dari beberapa mahasiswa Jepang yang datang dan mengatakan bahwa kampung ini seperti perkampungan di Jepang.

Ini karena rumah-ruamh yang berada di Kampung Tokyo masih terlihat sangat tradisional dengan bahan dasar material kayu dan bambu yang dianyam.

Di Kampung Tokyo, Anda dapat melihat 32 rumah tradisional yang berderet yang kabarnya telah berdiri sejak jaman kolonial Belanda.