BOGOR-TODAY.COM, JAKARTA –  Tersangka Rizki Ikmi Aryanto (21), rupanya sempat shalat dan berinfak Rp.500 ribu ke masjid usai membunuh Aples Bagus Trion Langgeng (21).

Hal tersebut diungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan. Menurut Zulpan, setelah membunuh dan membuang korban ke Kali Pesanggrahan, Rizki langsung menunaikan ibadah salat subuh.

“Setelah tersangka membuang korban ke kali, kemudian tersangka kembali ke mess untuk mandi dan melakukan salat subuh di masjid. Saat di masjid tersangka menginfakkan uang korban sebesar Rp500 ribu ke kotak amal,” ujar Zulpan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (30/6/2022).

Baca Juga :  Pakaian Bekas Impor Ilegal Masuk ke Indonesia, Mendag: Lewat Jalur Tikus

Bukan hanya itu, Rizki ternyata juga menyempatkan diri menservis sepeda motor Yamaha Aerox miliknya yang digadai kepada korban. Seusai itu dia melarikan diri ke daerah Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

“Setelah selesai melakukan servis tersangka membawa motor korban ke daerah Bogor dan meyewa hotel Airy dengan harga Rp 185 ribu,” kata Zulpan.

Terungkap misteri jasad pria tanpa identitas yang mengambang di Kali Pesanggrahan, Kebayoran Lama Jakarta Selatan pada Selasa siang 28 Juni 2022. Korban atas nama Aples Bagus Trion Langgeng yang diduga tewas akibat dibunuh.

Baca Juga :  Siswa SMP Tewas oleh Teman Sendiri, Usai Kepalanya Ditusuk Pakai Kunci

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan menyampaikan, pihaknya telah berhasil menangkap seorang berinisial MRIA (18), diduga sebagai pembunuh korban.

“Kami baru saja mendapat informasi bahwa tim di lapangan berhasil menangkap pelaku dalam kasus ini seorang laki-laki kelahiran 2004 peran eskekutor,” ujar Zulpan di Polda Metro Jaya, Rabu (29/6/2022).