Rumah Sakit Islam Aysha
Sebagai wujud membantu pemerintah dalam meningkatkan pelayanan kesehatan, PT Asri Cahaya Medika mendirikan Rumah Sakit Islam Aysha di Perumahan Karadenan, Cibinong, Kabupaten Bogor. Foto : Aditya/bogor-today.com

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Sebagai wujud membantu pemerintah dalam meningkatkan pelayanan kesehatan, PT Asri Cahaya Medika mendirikan Rumah Sakit Islam Aysha di Perumahan Karadenan, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Dengan membawa visi sosial, ekonomi dan edukasi, perusahaan yang menaungi Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Ar-Rohman, berkomitmen memberikan akses kesehatan kepada masyarakat melalui RS Islam Aysha.

Komisaris PT Asri Cahaya Medika, Agus Sriyanta menyebut bahwa spirit atau semangat yang membawa rumah sakit ini adalah dalam upaya membantu pemerintah dalam menyiapkan fasilitas kesehatan di Kabupaten Bogor dengan membangun rumah sakit yang mandiri, unggul, berkarakter dan berkeadaban serta berislami.

Sebagai rumah sakit islam satu-satunya di Kabupaten Bogor, sambung Agus RS Islam Aysha menjunjung tinggi nilai-nilai rumah sakit yang yakin, aman, humanis, amanah dan tentunya bernilai siddiq.

Baca Juga :  Resep Cumi Asin Balado

“Ada beberapa latar belakang dibangunnya rumah sakit ini, kami awalnya mengelola sekolah, mempunyai siswa sekitar 2000 siswa. Sekolah Al-madinah ini juga menjadi sekolah pilihan masyarakat Kabupaten Bogor,” ungkap Agus dalam Grand Opening RS Islam Aysha pada Jum’at, (1/7/2022).

Selain itu, RS Islam Aysha juga dibangun dengan alasan sosial. Melihat fenomena dunia kesehatan saat ini, Agus Sriyanta menilai masih banyak permasalahan. Seperti jumlah rumah sakit yang minim, kendala akses, dan perbedaan kelas sosial di masyarakat sehingga berpengaruh terhadap pelayanan kesehatan.

“Saya mencoba merasakan menjadi mereka, menjadi empati, dari sanalah yang menjadi dasar pembangunan RS Islam Aysha,” jelasnya.

Baca Juga :  Ronny Talapessy Ditunjuk Jadi Pengacara Baru Bharada E

Nama Aysha juga diambil dari nama almarhumah buah hati Agus Sriyanta yang telah berpulang.

Dari pengalaman yang menggores hati itu, Agus merasakan betapa sulitnya masyarakat mengakses fasilitas kesehatan.

“Nama Aysha pun ternyata punya nilai yang kita jadikan tagline, bahwa Aysha adalah rumah sakit yang aman lahir batin. Kami sebarkan lebih luas lagi rumah sakit yang yakin, yakin menyembuhkan yang hadir, kami pun juga yakin melayani,” katanya.

Agus berharap, melalui RS Islam Aysha ingin membantu masyarakat baik menengah ke bawah maupun ke atas serta membantu Pemkab Bogor melaksanakan program Pancakarsa khususnya Karsa Sehat.