Agro Eduwisata Organik Mulyaharja
Peserta mengikuti kegiatan fashion show busana petani di Agro Eduwisata Organik Mulyaharja, Kota Bogor, Senin ( 04/07/2022). Kegiatan tersebut bertujuan untuk menunjukan unsur pertanian dan wisata diwilayah Mulyaharja. Foto : Fadilah/bogor-today.com

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Hamparan sawah luas nan hijau membuat mata takjub saat mengunjungi Agro Eduwisata Organik Mulyaharja, Kelurahan Mulyaharja Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

Sejumlah warga dari berbagai RT dan RW di wilayah Mulyaharja mengikuti fashion show dengan menggunakan busana khas petani tradisional dengan membawa alat kerja seperti cangkul hingga makanan bungkus dengan tempat tradisional dalam acara Mulyaharja Fest, Senin (04/07/2022).

Camat Bogor Selatan, Hidayatulloh mengatakan, Mulyaharja Festival ini menjadi kick off dan salah satu pemberdayaan ekonomi masyarakat di wilayah Mulyaharja, khususnya Bogor Selatan yang digerakkan oleh kelompok penggerak pariwisata (Kompepar) dengan aparat kelurahan yang sudah digagas dua tahun lalu.

BACA JUGA :  Sirkuit Rumpin Bakal jadi Semi Mandalika, Rampung Tahun 2025

“Kami ucapkan terima kasih atas semua pihak yang mendukung kegiatan ini. Alhamdulillah Kompepar Mulyaharja banyak menorehkan pengembangan. Salah satunya Saungcoffee.id hasil dari kegiatan operasional yang dikumpulkan Kompepar selama dua tahun. Ini menunjukan kita masih bisa eksis meski ada pandemi. Kompepar bisa berkontribusi, khususnya buat warga Mulyaharja,” ujarnya kepada wartawan.

Sementara itu Ketua Pelaksanaan Mulyaharja Festival Teddy Supriadi menjelaskan, fashion show ini diadakan sebagai bentuk nyata kelurahan Mulyaharja sektor pertanian nya masih tinggi.

BACA JUGA :  Rahasia Orang Jepang Miliki Kulit Mulus dengan Konsumsi Makanan Sehat Ini

“Untuk konsep fashion show sendiri kami menggunakan konsep kearifan lokal yang melibatkan unsur masyarakat, ada 12 pasangan pakai busana petani,”ucap Teddy.

Fashion show busana petani ini dinilai dari segi kekompakan antar pasangan, cara berjalan ala model dan juga busana yang peserta gunakan saat festival yang khas dengan Mulyaharja.

Untuk apresiasi Juara Fashion show busana petani panitia memberikan penghargaan berupa piala dan uang pembinaan juara pertama 750 ribu, juara dua 500 ribu dan juara ketiga 250 ribu rupiah.

“Mulyaharja Fest ini kedepannya akan dijadikan agenda tahunan.”pungkasnya (Fadilah)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================