BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Guru honorer yang tergabung dalam Perkumpulan Guru Honor (PGH) Kabupaten Bogor, Jawa Barat mengucap syukur karena nominal insentif atau kesejahteraan pegawai (kespeg) resmi mengalami kenaikan mulai hari Senin 4 Juli 2022.

“Alhamdulilah, Senin kemarin insentif yang bulan Juni sudah cair dan angkanya naik seperti yang dijanjikan oleh Bu Ade Yasin (Bupati nonaktif Bogor),” ungkap Ketua PGH Kabupaten Bogor, Tohirudin di Cibinong, Kabupaten Bogor.

Baca Juga :  2 Bulan Tidur di Makam Ayahnya, Remaja di Boyolali Dicarikan Orangtua Asuh dan Dapat Pendidikan Layak

Nominal kenaikan insentif tahun ini untuk masing-masing guru honor yang mengajar di sekolah negeri tingkat Paud, SD dan SMP senilai Rp700 ribu, dibayarkan selama tujuh kali pada insentif bulan Juni hingga Desember.

GURU
Pelantikan guru honor menjadi PPPK di Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, 20 April 2022.

Kini masing-masing guru honor menerima insentif senilai Rp1,2 juta setiap bulannya dari Pemerintah Kabupaten Bogor, setelah beberapa tahun tidak mengalami kenaikan insentif di angka Rp1,1 juta per bulan.

Baca Juga :  Hati-hati, Tanda Kolesterol Tinggi pada Wajah yang Meningkatkan Risiko Kematian di Usia Muda

Tohir menyebutkan, kenaikan insentif guru honor itu menjadi kabar baik yang disampaikan oleh Ade Yasin saat melantik pengurus PGH Kabupaten Bogor periode 2021-2025 di Auditorium Sekretariat Daerah, Cibinong, Bogor, pada Desember 2021.