kapolri jenderal
Penyerahan bantuan kepada Muis dan Irna, dua warga yang bangunan rumahnya hilang tertimbun longsor di Kampung Pangkalan Limus RW 8, Cianten, Desa Purasari. Foto : Istimewa.

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Untuk ketiga kalinya, bantuan dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo didistribusikan kepada warga korban longsor dan banjir bandang di wilayah Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor. Pendistribusian bantuan dilakukan Pengurus Besar Inisiator Perjuangan Ide Rakyat (PB Inspira) bersama Jurnalis Mancing Indonesia (JMI) Bogor Raya, kepada warga di kawasan Cianten, Desa Purasari, Kecamatan Leuwiliang, Rabu (67/2022).

Rombongan pembawa bantuan Kapolri menyerahkan sejumlah bantuan diantaranya kasur lipat, selimut, mie instan, perlengkapan pendidikan, susu bayi, peralatan bayi, popok bayi, air mineral dan lainnya.

Dalam keterangan tertulisnya yang diterima wartawan, Ketua Umum PB Inspira, Rizki Fathul Hakim mengungkapkan keprihatinannya atas bencana yang dialami warga di Cianten. Walaupun kerusakan yang dialami warga Cianten merupakan hulu dari bencana alam yang terjadi tidak separah yang dialami di hilirnya yakni kawasan Pamijahan, namun ada 2 rumah warga yang hilang karena tertimbun longsor dan puluhan rumah mengalami rusak berat dan ringan.

BACA JUGA :  Sah jadi WNI, Maarten Paes Target Main di Piala Dunia 2026

“Kami hari ini datang ke Cianten dan menyerahkan langsung bantuan dari bapak Kapolri bagi warga korban bencana. Untuk di Desa Purasari ini merupakan pendistribusian bantuan tahap ketiga. Sebelumnya, dua kali kami sudah mendistribusikan bantuan ke Desa Tanjungsari. Kami menyerahkan langsung bantuan ke warga, sekaligus melihat kondisi warga paska bencana,” ujar Ikiw sapaan akrab Rizki Fathul Hakim ini.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Senin 6 Mei 2024

Ikiw melanjutkan, di Cianten ini, ada 2 rumah milik warga yang hilang akibat tertimbun longsor, yakni rumah milik Muis dan Irna di Kampung Pangkalan Limus RW 08, Desa Purasari, Kecamatan Leuwiliang. Kondisi memprihatinkan, warga yang rumahnya tertimbun longsor itu saat kejadian hanya bisa menyelamatkan diri seluruh anggota keluarganya. Sedangkan seluruh barang barang berharga dan lainnya tidak terselamatkan. Untuk itu, PB Inspira meminta kepada pemerintah untuk segera memberikan bantuan kepada korban, agar bisa kembali membangun rumahnya.

============================================================
============================================================
============================================================