Tarekat Syattariyah di Nagan Raya Aceh Rayakan Idul Adha Lebih Awal dari Pemerintah

BOGOR-TODAY.COM, ACEH – Perayaan Idul Adha 1443 Hijriah/2022 Masehi oleh Jamaah tarekat Syattariyah di Nagan Raya Aceh dilaksanakan pada hari ini, Kamis (7/7/2022).

Hari raya Idul Adha ini lebih awal dari pemerintah oleh jamaah tarekat Syattariyah atau pengikut ulama kharismatik Aceh, Abu Habib Muda Seunagan.

Di Kompleks Masjid Jamik Abu Peuleukung, Kecamatan Seunagan Timur, Kabupaten Nagan Raya, Ribuan jamaah tarekat melaksanakan Salat Idul Adha.

“Dengan telah dilaksanakannya Salat Hari Raya Idul Adha, maka diharapkan kepada para jamaah, untuk saling memaafkan di hari kemenangan ini,” kata khatib DR Teuku Raja Keumangan.

BACA JUGA :  Kevin Sanjaya Resmi Putuskan Pensiun Sebagai Atlet Bulu Tangkis

Hari Raya Idul Adha merupakan salah satu hari raya dalam agama Islam, yang di dalamnya menyimpan berbagai peristiwa, dan peristiwa tersebut selanjutnya diabadikan dalam sebuah ritual ibadah. Hal itu diungkap Teuku Raja Keumangan dalam khutbahnya.

Dua ibadah yang sangat identik dengan Hari Raya Idul Adha, kata dia yaitu ibadah qurban dan ibadah haji.

BACA JUGA :  Pemerintah Kota Bogor Targetkan Raih Predikat Utama KLA 2024

Menurut cucu kandung Abu Habib Muda Seunagan tersebut, kedua ibadah ini mengandung nilai keteguhan dan keimanan, serta menjadi bukti pengorbanan yang didasari dengan penuh keikhlasan dan kesabaran.

Ia juga mengajak kepada masyarakat yang telah merayakan Idul Adha agar dapat menghormati umat Muslim lainnya, yang saat ini belum merayakan Idul Adha, serta dapat menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

============================================================
============================================================
============================================================