BOGOR-TODAY COM, BOGOR – Sebagai bentuk kepedulian dalam perayaan Hari Raya Iduladha 1443 H, RS Siloam Bogor menyerahkan hewan qurban kepada pengurus Masjid Masjid Al-Ikhlas, Baranangsiang Indah, Jumat (8/7/2022).

Direktur Rumah Sakit Siloam, Anang Prayudi menyebut penyerahan hewan kurban yang merupakan kali pertama dilakukan itu ada dua kambing yang diserahkan.

“Penyerahan hewan kurban ini sebagai bentuk partisipasi RS Siloam dalam momen Hari Raya Iduladha atau kurban,” kata Anang saat ditemui usai menyerahkan hewan kurban.

Biasanya, kata Anang ada beberapa bantuan atas nama individual, namun pada kali ini dirinya membawa atas nama institusi atau perusahaan. Alasannya, agar manajemen RS Siloam dapat turut membaur dengan masyarakat.

BACA JUGA :  Kecelakaan Maut, KA Siliwangi Tabrak Motor di Sukabumi, Pasutri Tewas

“Kami tidak ingin seolah-olah eksklusif. Tapi kami ingin membaur bersama masyarakat, dan jika ada even-even keagamaan kita akan selalu bersama-sama,” tegas Anang.

Dengan demikian, ia berharap agar kegiatan kurban dapat tersalurkan dengan baik dan sampai kepada yang berhak menerimanya.

Sementara itu, Ketua DKM Al-Ikhlas, Baranangsiang Indah, Luthfi Yunanto. W mengucapkan terimakasih tak terhingga atas kepercayaan manajemen RS Siloam Bogor. Semoga atas kepercayaan itu dirinya bisa menjalankan amanah untuk bisa berbagi.

“Karena memang kurban ini bukan hanya untuk muslim, akan tetapi kami juga berbagi terhadap non muslim yang berada di sekitar masjid. Mudah-mudahan dapat bermanfaat dan masyarakat dapat menerima manfaatnya,” ujar Lutfi.

BACA JUGA :  Rafael Struick Yakin Timnas Indonesia Mampu Tumbangkan Uzbekistan

Berdasarkan catatannya, saat ini telah tersedia hewan kurban berupa 27 ekor kambing dan 11 sapi yang merupakan amanah dari sejumlah warga.

Pada prinsipnya, sambung Lutfi pengurus DKM Al-Ikhlas juga bersinergi dengan masjid-masjid lainnya. Artinya jika di masjid lainnya melakukan pemotongan hewan kurban, pihaknya juga tidak memberikan. Namun, akan mencari daerah lain yang membutuhkan.

“Jadi semuanya bisa merasakannya manfaatnya,” tutupnya. (B. Supriyadi)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================