direksi
Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah Tirta Pakuan Kota Bogor Rino Indira Gusniawan. Foto : Istimewa.

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR –  Jajaran Direksi Perusahaan Umum Daerah Tirta Pakuan (Perumda) Kota Bogor merespon cepat terkait persoalan keluhan warga soal pasokan air di wilayah pemukiman. Hal itu dilakukan saat Direksi Tirta Pakuan blusukan dan kemudian bergerak dengan beberapa langkah agar pasokan air lancar.

Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah Tirta Pakuan Kota Bogor Rino Indira Gusniawan mengatakan, hasil direksi blusukan ke lapangan, keluhan yang kerap disampaikan masyarakat di wilayah pemukiman adalah pasokan air.

BACA JUGA :  Kecelakaan Pemotor di Kudus Tertabrak Truk saat Hendak Menyalip

“Seperti air ada, cuma pipa pembawanya kecil dan tidak mencukupi untuk mengalirkan air. Jadi solusinya kami bisa dorong menggunakan pompa supaya air yang dialirkan banyak. Tapi kalau kami mempertahankan daya gravitasi itu harus memperbesar pipanya. Nah, sekarang mulai diurutkan beberapa pipa yang dulunya tumpang tindih,” ungkap Rino kepada wartawan, Kamis (7/7/2022).

Rino melanjutkan, soal pasokan air itu biasanya terjadi di wilayah pemukiman, dikarenakan kontur tanah dan posisi pipa yang relatif tidak teratur. Sehingga saat ada gangguan pipa kecil ini tidak mengalirkan air dengan sempurna.

BACA JUGA :  Bakwan Jagung Udang, Menu Makan Sederhana yang Praktis

“Sementara pipa yang terpasang di wilayah perumahan lebih tertata. Oleh karenanya diperlukan penanganan khusus untuk wilayah pemukiman terlebih dengan topografi yang curam dan naik turun,” terangnya.

============================================================
============================================================
============================================================