BOGOR-TODAY.COM, BEKASI – Ayah Kandung tega siram air keras kepada bayinya sendiri. Bayi berinisial R (2) mengalami nasib pilu setelah disiram air keras oleh ayah kandungnya, Rezy Saputra alias Kenzi (26), di Kabupaten Bekasi.

Akibat perlakuan ayahnya sendiri, R mengalami kesulitan saat menutup mata. Mata bayi R tetap terbuka saat ia tertidur. Korban pun harus menjalani operasi bedah plastik di bagian kulit kelopak mata pada Selasa (12/7/2022).

Plt Kepala RSUD Cibitung dr Lilah Muflihah mengatakan, operasi tersebut dilakukan untuk mengangkat luka bakar yang telah mengering setelah R menjalani perawatan intensif selama dua pekan.

BACA JUGA :  Jadwal Tim Bulu Tangkis Indonesia di Thomas Cup dan Uber Cup 2024 Hari Ini

“Hari ini akan kami operasi bedah plastik lagi di matanya,” ungkap dr Lilah Muflihah saat dikonfirmasi, Selasa (12/7/2022). “Matanya tidak bisa ditutup. Jadi kalau tidur enggak bisa menutup. Pada prinsipnya lukanya sudah mulai mengering,” ungkapnya.

Operasi bedah plastik yang dijalani R Selasa kemarin, merupakan yang kedua kalinya. Sebelumnya, R juga harus menjalani operasi bedah plastik pada bagian telinganya.

BACA JUGA :  Rumah Warga Sukabumi Terbakar usai Tersambar Petir saat Hujan Deras

“Kemarin sudah dilakukan operasi oleh dokter beda plastik untuk telinga sebelah kanannya, jadi luka di telinganya kami angkat,” kata Lilah.

Kronologi Penyiraman Air Keras

Sebelumnya, Kenzi (26) yang merupakan warga Sukatani menyiramkan air keras ke arah Siti Hartini (57) mertua, Siti Hardiyanti (25) istri, dan Resila (2) anaknya sendiri, saat mereka tengah tertidur lelap. Hal itu dilakukan Kenzi karena sakit hati hendak diceraikan sang istri.

============================================================
============================================================
============================================================