BOGOR-TODAY.COM, JAKARTA –  Basuki Hadimuljono , Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengatakan progres rata-rata seluruh pekerjaan renovasi Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di Jakarta Timur sudah di atas 70 persen. Pembangunan ditargetkan selesai pada akhir Juli 2022.

“Kecuali pada pekerjaan Tugu Pancasila atau Tugu Api karena harus dipasang 17 layer tembaga yang detailnya mungkin akan selesai pada Agustus 2022,” kata Basuki sebagaimana dikutip dari keterangan tertulis Kementerian PUPR di Jakarta, Rabu (13/7/2022).

BACA JUGA :  5 Penyebab Kena Diare Setelah Lebaran

Basuki menjelaskan tujuan utama renovasi TMII adalah untuk meningkatkan pelayanan destinasi wisata yang sudah berdiri sejak tahun 1970-an itu.

“Kami mulai renovasi atas perintah Presiden Jokowi untuk menjadikan TMII sebagai destinasi wisata yang lebih aman, nyaman, dan sehat,” kata Basuki,

Renovasi TMII, ujar Basuki, merupakan bagian dari upaya untuk merawat bangunan lama yang bersejarah, seperti halnya renovasi Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, yang dilakukan untuk menyelenggarakan Asian Games 2018.

BACA JUGA :  DPRD Kota Bogor Sahkan 2 Perda Sekaligus, Ini Rancangannya

Basuki menyebutkan salah satu perbaikan yang tengah dilakukan adalah penataan lanskap pulau-pulau di Danau Archipelago.

“Kami juga lakukan perbaikan anjungan provinsi yang sebelumnya terkotak-kotak dengan pagar besi beton, sekarang menjadi menyatu tanpa sekat antar anjungan dengan lanskap hijau yang baik,” ujarnya.

============================================================
============================================================
============================================================