Yayasan
Sejumlah orang tua murid Yayasan Sekolah Eka Wijaya, Cibinong, Kabupaten Bogor, terlibat cekcok dengan ahli waris yayasan yang menyegel sekolah. Foto : Istimewa.

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Sejumlah orang tua murid Yayasan Sekolah Eka Wijaya, Cibinong, Kabupaten Bogor, terlibat cekcok dengan ahli waris yayasan yang menyegel sekolah. Penyegelan sekolah oleh ahli waris yayasan itu membuat anak-anak mereka tidak bisa sekolah.

Dalam beberapa potongan video yang beredar di media sosial Instagram, tampak ratusan murid terlantar di depan gerbang sekolah tersebut. Para orang tua menuntut kejelasan terkait anak murid yang tidak tidak diperkenankan masuk sekolah.

Sementara itu, Kapolsek Cibinong Kompol Adhimas Sriono Putra dalam keterangannya membenarkan kejadian itu. Dia menyebut polisi sudah memediasi pihak sekolah dengan orang tua murid.

BACA JUGA :  Kota Bogor Raih 2 Penghargaan Lomba Video Penanggulangan TBC dari Kemenkes

“Iya, kejadiannya tadi pagi, tapi sekarang situasi sudah kondusif. Mulai ramai tadi jam 07.00 WIB kemudian kondusif sekitar jam 09.00 WIB. Jadi tadi kita dari kepolisian memediasikan antara pihak sekolah dengan ortu murid yang keberatan dengan penyegelan tersebut,” kata Adhimas, Kamis (14/7/2022).

“Jadi pagi tadi kita dapat laporan dari masyarakat terkait adanya penyegelan secara pihak di Yayasan Sekolah Eka Wijaya, yang dilakukan oleh saudara S. Dia (S) melakukan penyegelan secara sepihak,” sambung Adhimas.

BACA JUGA :  Menu Simple dengan Tumis Pakcoy Wijen yang Sedap Bikin Ketagihan

Adhimas mengatakan sempat terjadi adu mulut antara orang tua siswa dan pihak yayasan agar gerbang sekolah dibuka dan proses belajar tetap dilaksanakan. Pihak kepolisian kemudian datang untuk memediasi cekcok.

“Tadi kita dari Polsek bersama Forkopimcam melakukan upaya untuk membuka penyegelan tersebut dan sudah berhasil. Alhamdulillah sekarang sudah kondusif,” kata Adhimas.

============================================================
============================================================
============================================================