Lawan Loyo Usai Jam Makan Siang, Ini Dia Cemilan yang Perlu Kamu Konsumsi

BOGOR-TODAY.COM – Biasanya pada jam kerja dan setelah makan siang, tubuh rawan loyo. Agar tetap melek, kebanyakan orang segera meraih segelas kopi susu.

Agar tetap berenergi, ada beberapa camilan siang hari yang bisa membuat Anda lebih berenergi untuk kembali beraktivitas.

“Terlalu banyak kafein sebenarnya dapat menguras energi dibandingkan meningkatkan. Pada titik tertentu, asupan kafein berlebih bisa menjadi pemicu stres bagi tubuh, mengakibatkan peningkatan hormon stres kortisol dan ini bisa memicu kelelahan alih-alih meningkatkan energi,” jelas ahli diet Erin Palinski-Wade.

BACA JUGA :  Kecelakaan Beruntun 3 Kendaraan di Jalan Raya Ngawi-Solo, Tewaskan 1 Orang

Mungkin untuk kamu yang tidak menyukai minuman berkafein seperti kopi, bisa mengonsumsi cemilan-cemilan ini pada siang hari.

Camilan Siang Hari yang Tingkatkan Energi

  1. Dark chocolate

Anda boleh menjadikan cokelat sebagai camilan. Tapi sebaiknya pilih dark chocolate alias cokelat hitam. Cokelat jenis ini biasanya memiliki paduan rasa manis dan pahit.

“Dark chocolate kaya akan theobromine, simultan natural mirip kafein, yang mana bisa mendorong energi. Sebagai tambahan, dark chocolate bisa menstimulasi serotonin, senyawa kimia pengirim pesan untuk meningkatkan mood, yang bisa menyediakan tambahan suplai energi,” kata Palinski-Wade.

  1. Almond
BACA JUGA :  Laga Penentuan Timnas Indonesia vs Yordania di Piala Asia U-23 2024

Segenggam almond mampu jadi camilan yang menyehatkan dan mengisi kebutuhan nutrisi demi tubuh tidak lemas. Almond mengandung protein, serat, dan magnesium. Magnesium merupakan mineral penting untuk memproduksi energi.

  1. Yogurt

Yogurt begitu pas disantap sebagai makanan penutup. Selain memberikan kesegaran, yogurt mampu memberikan asupan protein dan aneka mineral untuk menjaga pasokan energi.

============================================================
============================================================
============================================================