Tak Banyak Orang Tahu, Ternyata Mandi Kembang Bermanfaat Untuk Kesehatan Mental

BOGOR-TODAY.COM Mandi kembang yang biasanya dikaitkan dengan hal-hal yang mistis, ternyata dibalik itu ada banyak manfaat dari mandi kembang.

Tak banyak orang ketahui, ternyata bunga memang penyembuh berbagai masalah mental yang sedang dialami seseorang. Mulai dari stres patah hati, sulit tidur hingga masalah pengendalian emosi bisa diselesaikan dengan menggunakan bunga.

Saat berkunjung ke taman bunga, Anda mungkin akan merasa tenang, damai, dan nyaman. Warna-warna lembut, bentuk yang cantik, serta aroma harum dari bunga semakin membuat perasaan nyaman.

BACA JUGA :  Kecelakaan Truk Tronton Tabrak Toko-Rumah Warga Jepang Kudus, Diduga Rem Blong

Metode penyembuhan kesehatan mental dengan menggunakan bunga ini dikenal dengan metode Bach Flowers Remedy. Hal itu diungkap Astro Psychology & Bach Flower Practitioner di klinik KamiRawat, Alva Paramitha.

Bach Flowers Remedy merupakan sistem pengobatan dengan menggunakan energi dari 38 jenis bunga untuk menyeimbangkan emosi.

BACA JUGA :  Mahkota Binokasih dan Artefak Perjalanan Islam Dipamerkan di Perpustakaan Kota Bogor

“Bach flower merupakan sebuah teknik penyembuhan emosi balance. Dimana memanfaatkan sebuah energi bunga. Jadi semuanya itu energi bunga yang disimpan di dalam air. Diminum, sehingga masuk ke tubuh,” kata Alva, Jumat (22/7).

Selain menjadi aromatherapy, dengan meminum racikan air bunga ini juga aromanya lebih efektif bisa langsung masuk ke tubuh.

============================================================
============================================================
============================================================