Tak Banyak Orang Tahu, Ternyata Mandi Kembang Bermanfaat Untuk Kesehatan Mental

BOGOR-TODAY.COM Mandi kembang yang biasanya dikaitkan dengan hal-hal yang mistis, ternyata dibalik itu ada banyak manfaat dari mandi kembang.

Tak banyak orang ketahui, ternyata bunga memang penyembuh berbagai masalah mental yang sedang dialami seseorang. Mulai dari stres patah hati, sulit tidur hingga masalah pengendalian emosi bisa diselesaikan dengan menggunakan bunga.

Saat berkunjung ke taman bunga, Anda mungkin akan merasa tenang, damai, dan nyaman. Warna-warna lembut, bentuk yang cantik, serta aroma harum dari bunga semakin membuat perasaan nyaman.

Metode penyembuhan kesehatan mental dengan menggunakan bunga ini dikenal dengan metode Bach Flowers Remedy. Hal itu diungkap Astro Psychology & Bach Flower Practitioner di klinik KamiRawat, Alva Paramitha.

Bach Flowers Remedy merupakan sistem pengobatan dengan menggunakan energi dari 38 jenis bunga untuk menyeimbangkan emosi.

BACA JUGA :  Kecelakaan 2 Motor di Mojokerto Adu Kambing, Kedua Pengendara Tewas

“Bach flower merupakan sebuah teknik penyembuhan emosi balance. Dimana memanfaatkan sebuah energi bunga. Jadi semuanya itu energi bunga yang disimpan di dalam air. Diminum, sehingga masuk ke tubuh,” kata Alva, Jumat (22/7).

Selain menjadi aromatherapy, dengan meminum racikan air bunga ini juga aromanya lebih efektif bisa langsung masuk ke tubuh.

Bukan hanya itu, racikan air bunga yang diberikan pada pasien juga dibuat mendadak. Para pasien yang datang dan melakukan konseling akan dianalisis permasalahan yang dihadapi.

“Baru setelah itu diambil air bunga mana yang pas untuk dia. Karena yang harus diketahui setiap bunga itu punya kemampuan menyembuhkan yang berbeda,” kata dia.

BACA JUGA :  HALAL BIHALAL HANYA ADA DI INDONESIA DAN BANYAK MANFAATNYA

Metode ini juga bisa jadi penjelasan kenapa orang sejak dulu senang mandi bunga atau berendam di air bunga. Ini bisa jadi dilakukan lantaran mandi bunga bisa meredakan stres yang tengah dialami seseorang.

Kata Alva, bunga memang memiliki kekuatan energi yang bisa meredam stres. Saat seseorang stres, akan terjadi penurunan megahertz hingga 60-80 dalam diri mereka. Dan bunga bisa menyalurkan frekuensi yang sempat berkurang itu.

“Misalnya mawar, dia punya frekuensi paling tinggi 368 megahertz. Nah dia pasti akan menyuplai energi ke tubuh kita,” ungkapnya.

Meski begitu, Alva tidak merinci jenis bunga apa saja dari 38 bunga yang bisa menyembuhkan masalah mental seseorang. (net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================